Dipo Siap Maju Pilwako Sungaipenuh: Pulang Untuk Mengabdi, Bukan Cari Uang



Rabu, 11 September 2019 - 15:17:42 WIB



JAMBERITA.COM, SUNGAIPENUH— Kerinduan masyarakat Kota Sungaipenuh adanya perubahan kepemimpinan lima tahun kedepan terjawab.

Ini setelah Dipo Nurhadi Ilham menyatakan kesiapannya turun gelanggang Pilwako Kota Sungaipenuh 2020 mendatang.

Jawaban Waksekjen DPP PAN ini mengobati kerinduan masyarakat terhadap masa depan Bumi Sahalun Suhak Saltouh Bdei ini.

Sebab, isu yang beredar menyebutkan kandidat lainnya Fikar Azami akan berhadapan dengan kotak kosong.

“Saya menyatakan siap maju pada Pilwako 2020. Tidak saja siap maju, tapi siap menang,” kata Putra Sulung Anggota BPK RI Prof Dr Rizal Djalil, MM kepada Jamberita, di Jakarta, kemarin.

Tekadnya turun gelanggang Pilwako 2020 atas desakan mayoritas masyarakat Kota Sungaipenuh. Masyarakat merindukan adanya perubahan, adanya percepatan pembangunan kedepannya.

Sebab daerah lain, geliatnya pembangunan sudah jauh meninggalkan daerah ini. Padahal, secara kewilayahan Kota Sungai penuh ini kecil dan penduduknya tidak banyak, sementara anggaran tersedia cukup besar.

Seharusnya Kota Sungaipenuh sudah berubah total dan masyarakatnya hidup makmur dengan ekonomi yang menggeliat.

Kenyataan, katanya kehidupan masyarakat masih sulit. Ekonomi belum menggeliat. Lahan pertanian masih banyak yang tak tergarap. Malah, pengangguran kian meningkat.

Bukan berarti katanya Pemerintah sekarang tidak bekerja, tapi belum maksimal. Makanya, dia bersedia pulang ke kampung halaman untuk berbuat dan mengabdi membangun kota tercinta ini. Dengan harapan kehadirannya bisa membawa kesejahteraan dan keadilan bagi seluruh masyarakat kota sungai penuh.

“Kita menyampaikan terima kasih pada pemerintahan sekarang. Mereka sudah berbuat, hanya saja belum maksimal. Nanti, jika dipercayakan masyarakat kita yang akan memaksimalkannya. Dalam artian membangun secara utuh semata-mata hanya untuk kesejahteraan masyarakat, Mohon doa restu dan dukungan seluruh lapisan masyarakat kota sungai penuh ” kata politisi PAN lulusan Australia ini bersemangat.

Bagaimana dengan parpol pengusung? Menurutnya tidak perlu dirisaukan. Meski di Kota Sungaipenuh heboh menyebutkan kandidat lainnya putra mahkota AJB akan melawan kotak kosong, itu hanya akal-akalan untuk mengelabui masyarakat. Pernyataan siap maju, jelasnya tentu siap dengan parpol pengusung.

“Siap dalam artian, siap mental lahir dan bathin untuk mengabdi serta siap dengan parpol pengusung,” katanya.

Yang jelas, dirinya pulang ke kampung halaman dengan niat tulus untuk membangun.

“Ini keinginan masyarakat. Saya pulang untuk membangun, bukan cari uang,” tegasnya.(dev)







loading...