Rakornas Pengawasan Bawaslu RI, Afifuddin: Bentuk Pertanggungjawaban Ke Publik



Jumat, 05 Juli 2019 - 14:09:00 WIB



JAMBERITA.COM - Rakornas pengawasan Bawaslu RI yang dihadiri 174 orang dari 10 Provinsi yang diundang di Provinsi Jambi. Rakornas ini adalah bentuk pelaporan akhir untuk setiap pengawasan yang dimulai pada awal Agustus 2018 lalu.

Anggota Bawaslu RI, Mochammad Afifuddin, mengatakan, kegiatan ini merupakan langkah akhir yang dilakukan untuk divisi pengawasan dalam rangka sebagai bentuk pertanggungjawaban terhadap apa saja yang sudah dilakukan. Saat ini juga proses pengawasan juga sudah selesai. "Tinggal teman-teman hukum sendiri yang bekerja untuk sengketa pileg yang masuk di Mahkamah Konstitusi," katanya usai kegiatan, Jumat (5/7/2019).

Ia mengatakan, pelaporan ini juga merupakan hal akhir yang dilakukan selama proses pengawasan. Pengawasan ini juga dilakukan jauh hari pada tahapan sebelumnya. "Sekarang ini tinggal memoles saja laporan yang sudah masuk," ujar Divisi Pengawasan dan Sosialisasi ini.

Karena laporan ini sifatnya adalah pertanggungjawaban kepada publik. Semuanya akan kita buat sedemikian rupa sehingga laporan tersebut mudah dipantaundan dipahami. "Nanti juga kita akan buatkan buku sebagai bentuk laporan akhir pengawasan," tukasnya. (am)










loading...