Masa Jabatan Tak Sampai Setahun Lagi, Musdalub Golkar Terancam Molor Hingga Munas



Kamis, 16 Mei 2019 - 16:18:20 WIB



JAMBERITA.COM-  Suksesi perebutan kursi ketua Golkar sudah terasa pasca wafatnya Ketua Golkar Zoerman Manap tahun lalu. Namun menghadapi Pemilu, partai berlambang pohon beringin ini memilih menunda perhelatan ini. Namun pasca pemilu belum ada tanda-tanda Musyawarah Daerah luar Biasa (Musdalub) untuk memilih Pengganti Zoerman Manap ini bakal digelar.

Sementara jika melihat masa jabatannya kepengurusan ini tidak sampai setahun lalu. Musyawarah Nasional (Munas) Partai Golkar juga akan digelar tahun depan. Sedangkan Pemilihan Gubernur (pilgub) juga sudah di depan mata. Golkar selaku runner up Pemilu 2019 tingkat DPRD Provinsi Jambi dianggap menentukan konstelasi Pilgub.

Mengingat kadernya yang diisi lima Bupati/Walikota yang kini memasuki periode kedua. Ditambah Ketua Dewan Pertimbangan DPD Golkar provinsi Jambi yang lolos ke Senayan H Hasan Basri Agus (HBA) juga digadang maju kembali di Pilgub 2021 mendatang.

Sekretaris DPD Golkar Provinsi Jambi, Sufardi Nurzain mengatakan hingga saat ini belum ada jadwal pasti terkait dengan Musdalub Golkar untuk melanjutkan kepengurusan yang ditinggalkan Almarhum Zoerman Manap. “Sejauh ini belum ada jadwal,” kata Sufardi saat dihubungi melalui telepon selulernya Kamis (16/5/2019).

Sufardi mengakui jika jabatan kepengurusan Golkar Jambi tak sampai setahun lagi yakni awal 2020 sudah habis. Sementara Munas juga akan digelar di tahun 2020. “Memang ada pendapat tanggung musdalub. Karena jabatannya tak sampai setahun lagi. Tapi kita lihatlah nanti karena tentu ini kewenangannya di DPP,” katanya.

Yang jelas, pihaknya menunggu instruksi DPP terkait dengan pelaksanaan musdalub. “Apakah tetap musdalub melanjutkan sisa masa jabatan yang ada atau ikut musda normal setelah munas,” ucapnya.(sm)




Tagar:

# PEMILU 2019








loading...