Tiba Dijambi, Kapolri Jendral Tito Karnavian akan Resmikan Mapolda dari Tipe B ke Tipe A



Jumat, 25 Mei 2018 - 13:55:27 WIB



Kapolri Jendral Tito Karnavian saat tiba di Jambi
Kapolri Jendral Tito Karnavian saat tiba di Jambi

JAMBERITA.COM - Setelah disetujui Menteri Pendayagunaan Aparatur Negara dan Reformasi Birokrasi (MenPAN-RB), peresmian kenaikan Tipe B ke Tipe A Polda Jambi dilakukan, hari ini Jum'at (25/5/18).

Upacara peresmian Kenaikan Tipe B ke Tipe A Polda Jambi ini, akan langsung dihadiri oleh Kapolri Jendral Tito Karnavian.

Pantauan di lapangan, Kapolri Jenderal Tito Karnavian terlihat tiba di bandara Sultan Thaha Syaifuddin Jambi sekitar pukul 11.50 WIB, dan langsung disambut Plt Gubernur Jambi, Fachrori Umar, Kapolda Jambi Brigjen Pol Muchlis AS, Dandrem 042/Gapu, Kajati Jambi, serta seluruh pejabat utama Polda Jambi beserta Kapolres jajaran Polda Jambi.

Dari informasi yang berhasil dihimpun dari bandara, Kapolri Jenderal Tito Karnavian akan langsung menuju Mapolda Jambi untuk melaksanakan salat Jum'at di sana.

Kemudian, pukul 15.00 WIB akan langsung mengadiri upacara peresmian Mapolda Jambi yang dilanjutkan dengan buka puasa bersama Kapolri di Mapolda Jambi.

Tentunya, dengan naiknya tipe Polda tersebut juga berdampak terhadap Kapolda yang memimpin. Karena nantinya Kapolda yang akan memimpin berpangkat Inspektur Jenderal (Irjen). Sementara Wakapolda dipimpin seorang polisi berpangkat Brigadir Jenderal (Brigjen).

Sebelumnya, Kabid Humas Polda Jambi, AKBP Kuswahyudi Tresnandi mengatakan, kenaikan Polda Jambi dari Tipe B ke Tipe A tersebut akan diresmikan oleh Kapolri Jenderal Tito Karnavian.

"Iya, naik menjadi Tipe A. Rencananya Pak Kapolri langsung yang akan hadir meresmikan" pungkasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi