Bupati Safrial Serahkan Bantuan Korban Kebakaran



Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:18:48 WIB



Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Korban Musibah Kebakaran Diwakili RT 05 , Kamis (17/8/17)
Bupati DR. Ir. H. Safrial, MS Menyerahkan Bantuan Kepada Perwakilan Korban Musibah Kebakaran Diwakili RT 05 , Kamis (17/8/17)

JAMBERITA.COM, TANJABBARAT - Usai memimpin upacara bendera Peringatan HUT Kemerdekaan RI ke-72 di Stadion Bakti Karya Kuala Tungkal, Kamis (17/8/17) sekitar pukul 11.20 Wib.

Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS didampingi Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, jajaran Forkompimda dan Sekda Drs. H. Ambok Tuo, MM beserta istri langsung mengunjungi sekaligus menyerahkan bantuan secara simbolis kepada korban musibah kebakaran di Pasar Parit 2 Kuala Tungkal (Jembatan Ampera), RT. 05 Kelurahan Tungkal IV kota Kecamatan Tungkal Ilir.

"Saya berharap agar warga yang menderita akibat kebakaran ini bersabar, ini semua yang terjadi atas kehendak Allah SWT dan pasti ada hikmahnya. Kemudian bantuan yang diberikan ini memang tidak seberapa tetapi setidaknya bisa meringankan beban warga sekalian", ujar bupati.

Adapun bantuan yang diserahkan berupa seperti mie instan dan selimut dan lainnya.

Kepala Pemadam dan Penyelamatan Purwadi, SE mengatakan, kebakaran hebat ini terjadi di RT 05 tersebut, sekitar pukul 04.00 Wib. Dugaan sementara kebakaran terjadi akibat arus pendek listrik di salah satu rumah warga.

Akibat kebakaran ini, 13 rumah hangus Sedangkan dua rumah lainnya rusak ringan.

"Dari pendatan kita 15 unit rumah yang terbakar atau 15 sebanyak 15 KK atau 68 jiwa," kata dia.

Karena rumah berbahan material kayu dan seng yang mudah terbakar, api dengan cepat menjalar ke rumah warga lainnya.

Ditambah lagi di TKP ada yang jual minyak solar untuk nelayan.

Menurut dia, api baru bisa dijinakkan sekitar pukul 05.20 Wib setelah 4 unit mobil kebakaran dari Damkar dan 2 unit dari Yayasan Budi Luhur dikerahkan ke lokasi. Kemudian dibantu personil TRC BPDB, Polres Tanjabbar, Kodim 0419/Tanjab, Satpol PP masyarakat sekitar TKP.

Sementara Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK turut hadir bersama Bupati, ditanyai mengatakan tidak ada korban jiwa dalam musibah kebakaran tersebut. Penyebab sementara akibat arus pendek.

Dikatakan, menurut keterangan dari saksi, Api berasal dari Warung milik Nasution, Api diketahui sudah membesar sekitar pukul 04.00 wib, Saksi langsung membangunkan Keluarga dan Para tetangga.

"Penyebab kebakaran diduga karena korsleting listrik, tapi masih kita dalami," tuturnya.

Sedangkan untuk kerugian material belim dapat ditaksir. Lokasi saat ini telah dipasang Police line.(*/sm)




Tagar:








loading...