Peringatan HUT RI Ke 72 di Tanjabbar Berlangsung Khidmat



Kamis, 17 Agustus 2017 - 16:16:19 WIB



Suasana upacara
Suasana upacara
JAMBERITA.COM, KUALATUNGKAL - Peringatan hari ulang tahun (HUT) Kemerdekaan RI ke-72 di Kabupaten Tanjung Jabung Barat (Tanjabbar) pagi ini (17/8/2017) berlangsung khidmat.
 
Upacara dilaksanakan di Lapangan Karya Bhakti Kualatungkal, Tanjung jabung barat atau yang lebih di kenal dengan sebutan lapangan Persitaj Kuala tungkal.
 
Bupati Tanjabbar DR. Ir. H. Safrial, MS bertindak selaku inspektur upacara. Sementara Ketua DPRD Tanjab Barat Faizal Riza, ST, MM membacakan teks Proklamasi Kemerdekaan RI Tahun 1945. Sedangkan pembacaan do'a oleh Kepala Kementrian Agama Buhari, Y, S.Pd, M.EI.
 
Selaku Perwira Upacara kali ini adalah KAPTEN INF Husnan Efendi dan untuk Komandan Upacara dipimpin langsung oleh KAPTEN INF Asfahrizal, SS, Danramil 419-03/Tungkal Ilir. Sementara di barisan paskibraka dikomandani oleh IPDA Windi Trias Kumoro, SH Kanit Ops Polres Tanjabbar.
 
Tampak hadir dipanggung kehormatan sejumlah pejabat, seperti Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Kapolres Tanjabbar AKBP Alfonso Doly Gelbert Sinaga, SIK, Ketua Pengadilan Negeri Achmad Peten Sili, SH, MH, Ketua PA Drs. H. Mohd. Dongan, Kajari Tri Joko, SH beserta istri.
 
Tak ketinggalan segenap jajaran pejabat tinggi pratama beserta para kepala organisasi perangkat daerah (OPD) para asisten, staf ahli, asisten, kadis, Kepala Badan, Kepala Kantor dan tentunya hadir juga para anggota legiun veteran, pimpinan Parpol, Ormas, OKP, tokoh masyarakat, tokoh agama, pemuda, perwakilan ormas dan parpol, pelajar, mahasiswa dan yang undangan lainnya.
 
Para hadirin yang sejak pagi telah berada di Stadion Bakti karya guna mengikuti Upacara HUT RI yang Ke-72 yang dimulai pukul 10.00 Wib tersebut tampak antusias melihat kesigapan para anggota Paskibraka berbaris dalam berbagai macam formasi yang ditampilkan dalam rangkaian prosesi pengibaran duplikat bendera pusaka sang saka merah putih.
 
Kemudian puluhan para juru kamera dan wartawan tampak seolah-olah tak mau ketinggalan sedikitpun dalam mengabadikan momen-momen berharga ini.
 
Tepat pukul 10.10 wib Ketua DPRD Tanjung Jabung Barat, Faisal Riza membacakan teks proklamasi kemerdekaan yang diikuti secara khidmat oleh peserta upacara, undangan dan tamu para pejuang veteran kemerdekaan yang turut larut dalam suasana detik-detik pengibaran bendera, dan pembacaan teks proklamasi kemerdekaan RI.(*/sm)



Tagar:








loading...