Seleksi Administrasi, Timsel KPU: Maksimal 50 Orang



Kamis, 09 Februari 2023 - 14:00:23 WIB



JAMBERITA.COM - Sekretaris Timsel KPU Provinsi Jambi, Pahmi Sy menyebutkan bahwa perekrutan calon Anggota KPU Provinsi Jambi dibuka selebarnya untuk masyarakat Jambi yang ingin mendaftar. Hanya dalam penelitian administrasi, nanti hanya ada 50 orang yang lulus.

"Didalam aturan sudah dijelaskan bahwa yang lulus administrasi hanya dibutuhkan 10 kali kebutuhan anggota, berarti 50 orang," katanya ketika dikonfirmasi, Kamis (9/2/2023).

Ia menyebutkan, nantinya ada bobot penilaian dari setiap pendaftar. ada 4 penilaian yang jadi dasar bagi timsel untuk mengurutkan nilai setiap pendaftar.

"pengalaman kepemiluan, pendidikan, pernah ikut pelatihan kepemiluan, serta memiliki buku atau jurnal ilmiah yang sudah diterbitkan. pelatihan kepemiluan itu tidak bentuk seminar yang selesai dalam satu hari," sebut Mantan Komisioner KPU Provinsi Jambi ini.

Untuk tes tertulis dan psikologi nanti akan dikerucutkan menjadi 20 orang. Dalam artian, lebih dari setengah yang akan tersingkir dalam tahapan tersebut. Terakhir pada tahapan kesehatan dan wawancara akan dipilih 10 orang yang akan mengikuti uji kelayakan dengan KPU RI. (am)



Artikel Rekomendasi