Gandeng Layanan Psikologi, Ikadubas Jambi Adakan Kegiatan Berbasis Experiential Learning



Selasa, 23 Agustus 2022 - 08:56:58 WIB



JAMBERITA.COM - Ikatan Duta Bahasa (Ikadubas) Provinsi Jambi baru saja melaksanakan pelantikan pada Sabtu (20/08/2022), kegiatan yang bertempat di Aula Masinding Kantor Bahasa Provinsi Jambi ini turut dimeriahkan dengan berbagai permainan bertujuan untuk mengembangkan karakter diri dan meningkatkan kerja sama antarpengurus.

Pengurus Ikadubes Jambi menyambut baik kegiatan yang juga berkolaborasi dengan layanan jasa psikologi "Happines Center" sebagai media penyelenggara.

Ketua Ikadubes Jambi, Turino Adi Irawan mengatakan bahwa kegiatan ini bertujuan untuk membangun pondasi juga kekompakan antarpengurus, dengan melibatkan pihak eksternal yakni layanan psikologi.

"Selain pelantikan, kita Ikadubas juga mengadakan kegiatan yang basisnya pengembangan diri karena dalam kepengurusan Ikadubas terdiri dari lintas angkatan Duta Bahasa. Oleh sebab itu, kegiatan hari ini sebagai media kita untuk saling akrab, kompak, dan saling mengenal. Hari ini kami menggandeng layanan psikologi "Happiness Center" yang dikelola oleh salah satu Duta Bahasa juga." ucapnya.

Selanjutnya, pendiri layanan psikologi "Happiness Center", Ridho Akbar yang juga pengurus Ikadubas Provinsi Jambi mengatakan bahwa momentum ini merupakan ajang kolaborasi program di mana dirinya sebagai pengurus Ikatan dan juga pendiri layanan psikologi.

"Saya bersyukur dan mengapresiasi sekali apalagi melihat antusias luar biasa teman-teman dalam mengikuti acara kegiatan ini, selaku pengurus Ikatan yang punya tanggung jawab sekaligus punya program psikologi di layanan ini, tentunya menjadi tujuan bersama untuk menjaga kekompakan dan memperkuat kekeluargaan untuk mengembangkan rumah besar Ikadubas dalam membangun Trigatra Bangub Bahasa." jelasnya.

Untuk diketahui bersama, pada kegiatan ini terdapat beberapa rangkaian permainan kekompakan dimulai dengan relaksasi dan energize (penyaluran energi), kemudian dilanjutkan dengan tiga permainan terkait experience learning yang merupakan pembelajaran di mana para pembelajar menggabungkan pengetahuan, keterampilan dan nilai melalui pengalaman-pengalaman langsung. (*/sap)



Artikel Rekomendasi