Aspan Genjot Peningkatan Air di Perumda Tirta Muaro Tebo, Ini Targetnya



Sabtu, 09 Juli 2022 - 09:13:18 WIB



Pj Bupati Tebo Aspan saat Mengecek Instalasi Air di Perumda Tirta Muaro Tebo.
Pj Bupati Tebo Aspan saat Mengecek Instalasi Air di Perumda Tirta Muaro Tebo.

JAMBERITA.COM - Pj. Bupati Tebo Aspan memastikan debit air Perusahaan Daerah Air Minum Tirta Muaro dengan turun langsung mengecek instalasi pengolahan air Perusahaan Air Minum tersebut, Kamis pagi (8/7/2022) waktu lalu.

Aspan menyampaikan, hal yang membuat dirinya bangga karena berdasarkan penilaian Kementerian PUPR bahwa Perumda Air Minum Tirta Muaro Tebo termasuk sehat.

Dimana, pada saat kunjungan ke Kementerian PU beberapa waktu, Aspan juga mengusulkan peningkatan kapasitas air dari 50 L per detik minimal menjadi 70 L per detik. "Kemarin kita ajukan tambahan 30 L per detik berarti menjadi 80 L per detik," ujarnya.

Menurut Aspan, dengan kapasitas 50 L per detik mampu melayani sekitar 5000 pelanggan. Harapan dengan adanya peningkatan kapasitas ini nantinya bisa melayani 7000 sampai dengan 8000 pelanggan, katanya.

"Kita berharap nantinya dengan adanya peningkatan kapasitas air dari 50 L per detik menjadi 80 L, minimal 70 L per detik bisa melayani pelanggan sekitar 7000 sampai dengan 8000," tegasnya.

Terkait dengan kualitas air, kata Aspan, jika dari sisi warna dan bau sudah cukup baik, di samping hasil uji labor. "Saya yakin airnya bisa di minum," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi