Fokus Kapolda Jambi Vaksinasi di Kerinci Awal 2022 Menuai Hasil, Hampir ke 70 Persen



Sabtu, 15 Januari 2022 - 13:59:05 WIB



Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo waktu lalu bersama Wagub Abdullah Sani saat ke Kabupaten Kerinci
Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo waktu lalu bersama Wagub Abdullah Sani saat ke Kabupaten Kerinci

JAMBERITA.COM - Target Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo dalam mengerahkan personel dan tim vaksinator ke Kabupaten Kerinci di awal 2022 ini, sepertinya menuai hasil.

Untuk itu, Kapolda Jambi Irjen Pol Albertus Rachmad Wibowo sangat bersyukur dengan progres capaian persentase vaksinasi covid-19 di Kerinci, khususnya vaksin dosis pertama.

Berdasarkan data tercatat sampai tanggal (14/1/2022) kemarin, hampir menyentuh target 70 persen. Tepatnya 64,85 persen.

Dirinya pun meminta kepada seluruh stakeholder dan masyarakat tetap semangat dalam percepatan vaksinasi ini. Terutama semangat tenaga kesehatan dalam menjalankan tugas.

Sembari agar capaian yang telah dilakukan Polda Jambi dan jajaran dengan kerja keras ini dapat dipertahankan serta terus dipacu peningkatannya.

“Peningkatan vaksin dosis pertama Kabupaten Kerinci sangat bagus. Agar dipertahankan semangat rekan-rekan di lapangan sampai mencapai 100 persen,” katanya, Sabtu (15/1/2022) pagi.

Namun, Kapolda juga mengingatkan peningkatan vaksin dosis pertama ini bukanlah tujuan akhir. Melainkan masih ada tugas berat lainnya yakni vaksinasi untuk lansia, remaja dan yang teranyar yakni vaksinasi untuk anak-anak usia 6-11 tahun."Masih ada tugas untuk vaksinasi lansia, remaja dan anak-anak,” jelasnya.

Kepada masyarakat diminta untuk segera mendatangi posko atau sentra layanan vaksinasi. "Ini tak lain untuk membentuk kekebalan kelompok di masyarakat demi mengurangi resiko terpapar virus covid-19. Terlebih, kini telah ada varian covid-19 yang lebih cepat menular yakni Omicron," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi