Buron Pembunuhan di Lubuk Bedorong Berhasil Ditangkap, Sempat Melawan Todongan Senpi ke Petugas



Selasa, 28 Desember 2021 - 12:42:08 WIB



JAMBERITA.COM - Tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun berhasil menangkap DPO pelaku penembakan yang mengakibatkan korban bernama M. Anasri meninggal dunia.

Pelaku itu berinisial ZZ alias Zili (42) warga Desa Lesung Batu Kec. Rawas Ulu Kab. Muratara Provinsi Sumatera Selatan (Sumsel). Yang ditangkap Tim Opsnal Satreskrim Polres Sarolangun di Desa Lesung Batu.

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo melalui Kabid Humas Kombes Pol Mulia Prianto membenarkan penangkapan DPO ini, tersangka pembunuhan bernama Zazili ditangkap di Desa Lesung Batu berdasarkan informasi masyarakat.

“Mendapat informasi tersebut petugas selanjutnya bergerak ke Desa Lesung Batu. Pada saat perjalanan tersebut petugas berpapasan dengan tersangka dan terlihat tersangka langsung mengeluarkan senjata api (Senpi) rakitan jenis revolver dan menodongkan kepada anggota reskrim,” paparnya.

Melihat tindakan tersangka tersebut, petugas Opsnal Satreskrim langsung melakukan tindakan tegas terukur dengan menembakkan senjata api mengarah ke kaki pelaku dan pelaku terjatuh. "Selanjutnya tersangka diamankan dan dibawa ke Polres Sarolangun guna proses penyidikan,” jelasnya.

Dalam penangkapan itu petugas menyita barang bukti berupa senpi rakitan jenis revolver berikut selongsong peluru handphone dan beberapa lembar uang ratusan ribu.

Tersangka merupakan pelaku penembakan terhadap Salah satu warga bernama M. Anasri di Desa Lubuk Bedorong, Kecamatan Limun,Kabupaten Sarolangun di lokasi Penambang Emas Tanpa Izin (PETI) Senin (5/7) lalu yang mengakibatkan korban meninggal dunia.(afm)





Artikel Rekomendasi