Banjir Rob Tak Surutkan Niat 736 Warga Tungkal Harapan Suntik Vaksin



Minggu, 19 Desember 2021 - 08:45:01 WIB



JAMBERITA.COM - Luapan banjir rob tak menyurutkan semangat ratusan warga Tungkal Harapan, Tungkal Ilir, Tanjab Barat, Jambi, antre menunggu giliran suntik vaksin.

Vaksinasi yang digelar oleh Polres Tanjab Barat di Kantor Lurah Tungkal Harapan, Sabtu (18/12/21) tersebut ditujukan bagi masyarakat umum, Pelayan Publik, Lansia, Pelajar di atas 12 tahun ke atas dan Ibu Hamil.

Kegiatan Vaksinasi bekerjasama dengan sinergi Puskesmas Tungkal II, Lurah Tungkal Harapan dan Mahasiswa Kukerta STAI AN-Nadwah Kuala Tungkal itu berhasil mem-vaksin sebanyak 736 orang.

Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta, melalui Kabag Ops Polres Tanjab Barat AKP Jan Manto Hasiholan, mengutarakan bahwa serbuan vaksinasi seputaran Kelurahan Tungkal Harapan untuk dosis pertama dan dosis kedua, dosis kedua dilaksanakan dengan pengawalan dan penekanan protokol kesehatan tetap terjaga dengan baik.

"Kita kawal dan tetao kita ingatkan disiplin prokes dengan memakai masker, menjaga jarak dan mencuci tangan sebelum memulai aktivitas dan setelah beraktivitas," kata Kabag Ops AKP Jan Manto Hasiholan, Sabtu (18/12/21).

Dari pantauan terlihat pelaksanaan Vaksinasi melalui beberapa tahapan yaitu Meja 1 Pendaftaran, Meja 2 Screeaning, Meja 3 Vaksinasi dan Meja 4 Observasi.

Untuk jenis Vaksin yang digunakan yakni Coronavac dan masyarakat yang menerima suntik vaksin sebanyak 736 orang dengan rincian Dosis 1 sebanyak 150 Orang dan Dosis 2 sebanyak 586 Orang.

"Kita bersyukur kegiatan hari ini dengan kondisi yang ada bisa terlaksana dengan baik," ujar Jan Manto.

Sementara warga yang menerima vaksinasi terlihat sabar menunggu giliran antre meski dalam kondisi banjir rob yang mengepung sekitar lokasi pelaksanaan vaksinasi.

"Gak masalah banjir rob. Kalau penghujung tahun memang sering seperti ini. Yang penting hari niatan kita untuk ikut vaksinasi bisa terlaksana. Alhamdulillah setelah disuntik vaksin dosis 1 ini rasanya baik-baik saja. Tidak ada yang terasa gejala yang ganjil ganjil," ungkap salah seorang peserta vaksin, warga Tungkal Harapan. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi