Korem 042/Gapu Gelar Upacara Peringatan Hari Pahlawan



Rabu, 10 November 2021 - 10:29:34 WIB



JAMBERITA.COM- Kasrem 042/Gapu Kolonel Inf M. Yamin Dano pimpin upacara Peringatan Hari Pahlawan 10 November tahun 2021 di Balai Prajurit, Jl. Jenderal Urip Sumoharjo, Sungai Putri, Kec. Telanaipura, Kota Jambi, Jambi, Rabu (10/11/2021).

Dalam keterangan tertulis Penrem 042/Gapu, Upacara Hari Pahlawan tahun 2021 yang mengusung tema "Pahlawan Inspirasiku" tersebut semula akan dilaksanakan di lapangan upacara Makorem, berhubung cuaca hujan maka dialihkan ke Balai Prajurit dengan hikmad.

Bertindak sebagai Komandan Upacara Mayor Chb Indra Wijaya, diikuti oleh Perwira, Bintara, Tamtama dan PNS Korem 042/Gapu dengan jumlah yang dibatasi dengan pelaksanaannya tetap berpedoman pada protokol kesehatan.

Sedangkan Danrem 042/Gapu Brigjen TNI M. Zulkifli, S.I.P, M.M, bersama beberapa orang perwakilan Perwira, Bintara dan Tamtama mengikuti Upacara Hari Pahlawan tingkat Prov Jambi  di ruang Pola Kantor Gubernur.

Pada Upacara tersebut, Kasrem membacakan amanat Menteri Sosial Tri Rismaharini yang dalam amanatnya menyampaikan sebagai penghormatan atas jasa dan pengorbanan para pahlawan yang telah mempertahankan Keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia, "Marilah kita bersama meluangkan waktu sejenak untuk mengheningkan cipta secara serentak selama 60 detik pada hari ini tanggal 10 November 2021 pukul 08.15 waktu setempat dimanapun kita berada, seraya berdoa semoga segala amal ibadah yang telah dilakukan para pahlawan mendapat balasan yang berlipatganda dari Allah SWT, Tuhan Yang Maha Kuasa".

Kita dan para pahlawan, tentu ingin anak-anak menjadi pemenang. Untuk itu, izinkan saya berbicara tidak ada yang tidak bisa, asal kita mau atau tidak, ujar Kasrem.

Anak-anak Indonesia dalam apapun keterbatasanmu. Kalian bisa kembangkan talenta apa saja. Selama tidak ada kata menyerah dan putus asa dan tetap bekerja keras ditengah keterbatasan yang ada. Dan teruslah menjadi anak Indonesia yang sebenarnya dengan memahami dan menghormati kesepakatan bersama, Pancasila, Bhineka Tunggal Ika, NKRI dan UUD 1945. Semoga kita "Menjadi Pemenang" dalam era kehidupan normal baru," tandasnya.(*/sm)





Artikel Rekomendasi