Dapat Kabar Fasilitas Listrik WFC Dicuri, Wabup Hairan Turun Tangan



Senin, 13 September 2021 - 15:22:58 WIB



JAMBERITA.COM - Mendapat informasi ada yang tidak beres dengan kondisi lampu penerangan dan kondisi lainnya pada fasilitas umum di kawasan Titian Orang Kayo Mustiko Rajo Alam, atau akrab disebut WFC. 

Wakil Bupati Tanjung Jabung Barat Hairan, SH dengan didampingi Sekretaris Dinas Perkim Tanjab Barat, Syafrun, ST, bersama pejabat Disparpora dan Satpol PP, turun langsung tinjau dan cek kondisi objek wisata andalan Tanjab Barat tersebut, Senin (13/09/21).

Setibanya di lokasi WFC, terlihat kondisi banyak kabel lampu yang hilang sehingga penerangan tidak berfungsi dengan baik lagi.

Dan saat meninjau kondisi toilet umum di kawasan tersebut tak jauh berbeda kondisinya juga terlihat kurang terawat ditambah lagi dengan ketiadaan ketersediaan air. 

Dari hasil peninjauan tersebut, Wabup Hairan segera memberi perintah supaya dinas terkait untuk melakukan upaya perbaikan pada fasilitas-fasilitas di kawasan salah satu ikon Tanjab Barat itu. 

Wabup minta dinas terkait segera melengkapi fasilitas-fasilitas yang diperlukan pengunjung di kawasan tersebut.

“Sebentar lagi kan kita jadi tuan rumah perhelatan MTQ ke-50 tingkat Provinsi Jambi, tentu kita harus merapikan daerah kita agar terlihat bagus, salah satunya WFC ini, karena ini merupakan bagian dari wajah Tanjab Barat,” ujar Wabup Hairan.

“Karena kita kemarin mendapat laporan bahwa ada beberapa fasilitas yang dirusak oleh oknum yang tidak bertanggung jawab dan kita sudah konfirmasi ke dinas terkait, Insya allah minggu ini atau sebelum perhelatan MTQ sudah diperbaiki,” tambahnya.

Sebagai langkah antisipasi agar tidak terjadi lagi perusakan fasilitas umum oleh oknum yang tidak bertanggung jawab, Wabup sebut pihaknya akan perintahkan Satuan Polisi Pamong Praja lakukan patroli untuk beberapa minggu kedepan.

“Kita sudah panggil Satpol PP, satu atau dua minggu kedepan kita suruh patroli, ini juga bagus kalau nanti ada parkir liar atau masalah lainnya bisa langsung diamankan, nanti Satpol PP yang jaga terkait keamanan di WFC ini,”tandasnya.

Usai tinjau kondisi WFC, Wabup Hairan sempatkan meninjau kondisi pasar ikan yang mulai tidak terawat.

“Kita tadi juga dapat masukan terkait fasilitas pasar ikan yang belum optimal, nanti kita panggil dinas terkait agar fasilitas-fasilitas di pasar ikan ini bisa dioptimalkan agar lebih bermanfaat, terutama fasilitas di lantai atas yang sekarang tidak terpakai,” tandasnya. (Henky)



Artikel Rekomendasi