Antusias Vaksinisasi Tahap II di Kampus UIN Tinggi, Polda Jambi Siapkan 600 Vaksin



Minggu, 18 Juli 2021 - 14:38:03 WIB



JAMBERITA.COM - Antusiasme Civitas akademika dan masyarakat sekitar Kampus Universitas Islam Negeri (UIN) STS di Medalo untuk menerima vaksin COVID-19 sangat tinggi.

Dimana para penerima vaksin rela antri tahap demi tahap untuk menerima vaksin. Ini terlihat dalam kegiatan vaksinasi massal kerjasama antara Polda Jambi-UIN STS Jambi hari ini yang menginjak hari ke dua, Minggu (18/7/21).

Kegiatan yang di mulai pada pukul 07.30 WIB tetap berlangsung di Auditorium Chatib Quzwein Kampus Universitas Islam Negeri Sultan Thaha Saifuddin (UIN STS) Jambi Mendalo Kabupaten Muaro Jambi, dengan menerapkan Protokol Kesehatan (Prokes).

Kapolda Jambi Irjen Pol A Rachmad Wibowo mengatakan bahwa target sasaran vaksinasi yang dilaksanakan pada hari ini adalah sebanyak 600 vaksin. "Di hari kedua vaksinasi, kami menargetkan vaksinasi sebanyak 600 vaksin yang diperuntukkan bagi Civitas akademika UIN STS Jambi beserta keluarga, masyarakat sekitar Kecamatan Jaluko Muaro, Komunitas, Keluarga buruh/pekerja dan Organisasi Masyarakat,”terangnya.

Ditambahkannya, kegiatan kerjasama vaksinasi antara Polda Jambi dan UIN STS Jambi merupakan salah satu upaya mengurangi pandemi Covid-19, sehingga kekebalan komunitas (herd immunity) bisa segera tercapai.

“Vaksinasi menyasar seluruh civitas akademika UIN STS Jambi yang dan masyarakat umum yang belum vaksin. Agar kekebalan komunitas (herd immunity) bisa tercapai untuk menghentikan laju penyebaran virus Covid-19,” terangnya.

Kabid Humas Polda Jambi Kombes Pol Mulia Prianto berharap semoga dengan vaksinasi ini bisa menurunkan angka positif dan diharapkan semuanya terus menjaga kesehatan dan patuh protokol kesehatan.

“Kami menghimbau kepada semua masyarakat tetap laksanakan prokes meskipun sudah 2 kali vaksin. Ini semua karena banyak yang saat ini dirawat sudah 2 kali melakukan vaksin,” jelasnya.

Kegiatan vaksinasi sedang berlangsung dan dilaporkan sampai dengan pukul 11.30 WIB telah disuntikkan vaksin sebanyak 49 Vial/488 dosis.

Tampak Hadir dalam kegiatan vaksinasi hari kedua diantaranya, Direktur Intelkam Polda Jambi KBP Bondan Witjaksono, Kabid Dokkes Polda Jambi KBP dr. Yolie Diana Koesnin.

Wakil Rektor II UIN STS Jambi DR As’ad Isma, Plt. Wadir Intelkam Polda Jambi AKBP Syafei Bagus. Kasubdit Direktorat Intelkam Polda Jambi dan Personil pengamanan Polda Jambi dan Polres Muaro Jambi.(afm)





Artikel Rekomendasi