Soal Isu Belanja Media Dimonopoli, Ini Penjelasan Humas DPRD Provinsi Jambi



Jumat, 30 April 2021 - 16:35:55 WIB



JAMBERITA.COM- Kasubag Humas dan Protokoler DPRD Provinsi Jambi Zulkifli menyampaikan klarifikasi terkait pemberitaan di beberapa media online dan informasi yang berkembang di media sosial seputar dugaan bahwa ada praktik monopoli satu media dalam belanja Humas DPRD Provinsi Jambi.

Dalam penjelasannya, Zulkifli mengatakan Humas DPRD Provinsi Jambi menyampaikan informasi sebagai berikut ;

Kami menyayangkan pemberitaan di beberapa media terkait dugaan praktik monopoli 1 media dalam belanja Humas DPRD Provinsi Jambi yang tidak berdasarkan hasil konfirmasi langsung dengan pihak Humas DPRD Provinsi Jambi. Melalui siaran pers ini kami menegaskan bahwa praktik monopoli tersebut tidak ada.

Humas DPRD Provinsi Jambi hanya melakukan kontrak kerjasama dengan 1media nasional untuk jangka waktu 3 bulan untuk Tahun Anggaran 2021. Nilai kontrak kerjasamanya juga tidak mencapai ratusan juta rupiah seperti yang diberitakan di beberapa media dan berkembang di media sosial.

Humas DPRD Provinsi Jambi juga telah melakukan kontrak kerjasama untuk jangka waktu 1 tahun kepada 20 media online lokal Jambi, 6 media cetakl okal Jambi, 5 TV lokal Jambi, dan 2 radio lokal Jambi untuk Tahun Anggaran 2021.

Humas DPRD Provinsi Jambi memahami masih ada media lokal Jambi yang belum terakomodir untuk kontrak kerjasama, itu terjadi murni karena keterbatasan anggaran Humas dan akan kami evaluasi pada pembahasan anggaran selanjutnya.

Adapun tujuan Humas DPRD Provinsi Jambi melakukan kontrak kerjasama kepada media nasional adalah agar berita-berita positif seputar kinerja DPRD Provinsi Jambi sekaligus prestasi dan keunggulan Provinsi Jambi dapat diketahui publik nasional ataupun daerah lain secara luas.

Pemberitaan yang ditayangkan oleh media nasional dan media lokal yang terikat kontrak kerjasama dengan DPRD provinsi Jambi adalah seputar kinerja DPRD provinsi Jambi. Tidak hanya terkait Ketua DPRD Provinsi Jambi, tapi untuk seluruh kegiatan DPRD provinsi Jambi dan Alat Kelengkapan DPRDlainnya. Bukan untuk pemberitaan pribadi, bukan juga pemberitaan yang bernuansa kepentingan politik praktis tertentu.

Demikianlah siaran pers ini kami sampaikan, untuk disebarluaskan kepada publik. Atas kerjasama kawan-kawan media sekalian kami ucapkan terima kasih.(sm)





Artikel Rekomendasi