Putra Ketua Demokrat Cik Bur Mundur ASN, Sinyal Keluarga Mahir Turun di Muaro Jambi



Senin, 18 Januari 2021 - 09:31:52 WIB



JAMBERITA.COM - Keluarga Mahir memberikan sinyal akan turun di Pilbup Muarojambi.

Ini dengan mundurnya putra Ketua DPD Demokrat Provinsi Jambi Burhanuddib Mahir dari Apratur Sipil Negara (ASN).

Jika ini benar terjadi, maka bursa cabup Muaro Jambi makin ramai.

Selain pasangan petahana, sejumlah nama sudah banyak bermunculan. Seperti Ivan Wirata.

Adapun putra Burhanuddin Mahir yang disebut sebut maju adalah Juwanda, anak Wakil Ketua DPRD Provinsi Jambi saat ini, Burhanuddin Mahir.

Juan Mahir (Begitu nama akrab Juwanda, red) sudau mundur dari status lamanya sebagai Aparatur Sipil Negara (ASN) Muarojambi.

Hal ini menandakan ada kemungkinan anak dari Cik Bur (Sapaan Burhanuddin Mahir, red) ini akan ikut masuk bursa dalam pertarungan di wilayah Sailun Salimbai ini.

Hanya saja, Cik Bur ketika dikonfirmasi mengenai hal ini mengatakan bahwa pengunduran diri anaknya tidaklah karena hal itu. Menurutnya, anaknya diinginkan untuk fokus dengan usaha yang ada.

"Dia keluar dari ASN itu biar pintar cari uang. Selain itu, di pemerintahan juga tidak memegang jabatan apapun," katanya.

Ia menyebutkan, kedepannya apakah ada kemungkinan anaknya akan maju Pilbup, dirinya menyerahkan sepenuhnya kepada anaknya. Anaknya masih terlalu muda untuk pencalonan seperti itu. Intinya, pengunduran diri sebagai ASN itu tidak mengarah pada kontestasi Pilbup.

Sekedar tambahan, Jamberita.com mendapatkan informasi bahwa sudah ada beberapa bakal calon kandidat yang meminta anak Cik Bur ini maju dan berpasangan. Hanya saja memang hingga saat ini masih belum ada kejelasan apakah akan menerima pinangan atau malahan maju sebagai Bupati. (am)











loading...