Diskepora Provinsi Jambi Gelar Turnamen Tenis, Perebutan Piala Gubernur Cup



Jumat, 28 Agustus 2020 - 14:58:49 WIB



Peserta turnamen dari kelompok umur setelah bertanding, di lapangan Tenis di kawasan Kota Baru,  Jum'at (28/8/2020)
Peserta turnamen dari kelompok umur setelah bertanding, di lapangan Tenis di kawasan Kota Baru, Jum'at (28/8/2020)

JAMBERITA.COM- Pemerintah Dinas Kepemudaan dan Olahraga (Diskepora) Provinsi Jambi menggelar turnamen Tenis Lapangan dalam memperebutkan piala Gubernur Cup.

Pelaksana Tugas (Plt) Kepala Diskepora Provinsi Jambi Ronaldi mengatakan turnamen ini merupakan agenda tahunan sekaligus salah satu dari rangkaian kegiatan HUT Kemerdekaan RI ke-75 tahun.

"Untuk kategori pertandingan diikuti oleh usia 10 tahun, 12 tahun, 14 tahun dan 16 tahun, kelompok umur putra-putri, protokol kesehatan tetap jadi pedoman," ujarnya, Jum'at (28/8/2020).

Selanjutnya pertandingan ini juga diikuti oleh peserta beregu, mulai dari perorangan eksekutif usia 55 tahun ke atas, perorangan prestasi putri, sampai dengan peserta ibu-ibu dengan jumlah umur 90 tahun.

"Pelaksanaan akan dilakukan selama 3 hari, kemarin sudah teknikal meeting dan hari ini mulai bertanding, besok Sabtu (29/8/2020) pembukaan secara resmi rencananya dibuka oleh pak Gubernur," jelasnya.

Untuk antusias peserta dalam mengikuti Gubernur Cup ini cukup antusias disambut baik oleh masyarakat Provinsi Jambi dengan dibuktikan banyaknya peserta yang mendaftar untuk ikut bertanding.

"Banyak, kalau beregu itu ada 17 tim, anak-anak usia dari 10 sampai 16 tahun juga banyak yang ikut dan pertandingan berlangsung di tiga lokasi, lapangan Diklat Kota Baru, Lapangan Tenis Polda dan di Buluran lapangan Diknas," terangnya.

Ronaldi juga menyampaikan turnamen kali ini juga merupakan bagian dari ajang pencarian bibit atlet-atlet handal di Provinsi Jambi yang diharapkan dapat mewujudkan prestasi gemilang sehingga membawa nama baik daerah ke tingkat nasional maupun internasional.

"Selain itu juga, kita menggalakkan ayo berolahraga apalagi disaat sekarang ini adanya pandemi Covid-19. Ayo olahraga agar daya tahan tubuh tetap stabil dan kesehatan tetap terjaga," ujarnya.(afm/adv)











loading...