Digagas Partai Diluar PAN, Rasyid - Anwar Jadi Penantang Romi - Robby



Senin, 29 Juni 2020 - 18:21:22 WIB



JAMBERITA.COM - Setelah beberapa kali tidak terlihat bakal calon yang berani melawan petahana dalam Pilbup Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim), kali ini akhirnya dipastikan muncul lawan Romi Haryanto dan Robby Nahliyansah.

Penantang itu adalag Rasyid - Anwar yang akhirnya kemunculannya digagas oleh partai diluar PAN. mereka bersepakat baik yang memiliki kursi atau tidak untuk mengusung calon untuk melawan petahana.

Ketua DPD II Golkar Tanjabtim M. Juber mengatakan, partai yang ada ini ingin komitmen yang sama, kesepakatan yang sama, dan niat yang sama untuk partai yang ada kursi parlemen dan tidak saat ini mengusung calon pada Pilbup Tanjabtim. Kebetulan memang nama Rasyid yang diputuskan untuk didukung maju bersama dengan Anwar.

"Tentu ini semua harus lewat mekanisme, dan pastinya rekomendasi. Kalau dipastikan langsung bisa-bisa kena marah oleh pengurus diatas. Saat ini memang tanpa PAN komitmen yang muncul," katanya ketika dikonfirmasi Jamberita.com, Senin (29/6/2020).

Ia mengatakan, ada 2 partai yang memang tidak mengikuti pertemuan tersebut, yaitu Hanura dan PBB. Namun komunikasi yang dilakukan tetap jalan dan komitmen yang muncul tetap sama.

"Tinggal lagi paslon yang mengurus itu semua untuk rekomendasi. Kami pada posisinya hanyalah bagian dari penggagas. Silakan calon untuk masuk dan mengikuti mekanisme yang dijalankan partai," ujarnya.

"Untuk Haji Anwar sendiri yang dipasang sebagai wakil adalah beliau merupakan mantan Anggota DPRD Tanjabtim. Selain itu figur yang dimiliki. Pastinya ada plus minus dari calon ini," tandasnya. (am)









loading...