Warga Batanghari Terima Bansos, Ihsan Yunus Ikut Gembira



Jumat, 22 Mei 2020 - 14:37:41 WIB



JAMBERITA.COM- Kamis, 22 Mei 2020 lalu, segenap warga di Kabupaten Batanghari, Provinsi Jambi, telah menerima bantuan sosial (bansos) dari pemerintah pusat.

Warga dari Desa Rambutan Masam, Desa Sungai Puar dan Desa Peninjauan menerima bantuan berupa komoditas sembako.

Penyaluran bansos yang termasuk dalam bagian penanganan pandemi virus Corona ini dibantu lewat sinergi antara Karang Taruna Karya Muda dan Direktorat Jenderal Pemberdayaan Sosial, Kementerian Sosial RI.

Adapun isi paket yang dibagikan antara lain berupa beras, mi instan, minyak goreng, kopi, teh, susu, garam dan gula pasir.

Beberapa warga mengungkapkan perasaan gembiranya atas pembagian bansos ini. Tidak sedikit dari mereka yang terdampak mata pencahariannya karena merebaknya pandemi. Penyaluran bansos dari pemerintah tentu saja cukup meringankan upaya pemenuhan kebutuhan mereka sehari-hari.

Ditemui terpisah, Ihsan Yunus, Wakil Ketua Komisi VIII DPR RI, Fraksi PDIP, mengapresiasi lancarnya penyaluran bansos di Batanghari. Ihsan yang dalam dua kali pemilihan umum melenggang ke Senayan lewat Dapil Provinsi Jambi, ikut merasakan kegembiraan warga di sana.

“Saya tentunya ikut gembira dengan diterimanya bansos pemerintah pusat ini. Kami yang kebetulan berada di Komisi VIII, di mana salah satu mitra kerjanya adalah Kementerian Sosial, selalu berupaya memastikan agar setiap warga dapat menerima berbagai bansos selama pandemi. Tentunya hal tersebut akan meringankan warga terutama mereka yang terdampak nafkahnya akibat pandemi,” tukas Ihsan.(*/sm)







loading...