Nama Ratu Munawarah Mencuat, Ini Tanggapan Ketua DPW PAN H Bakri



Jumat, 15 Mei 2020 - 20:55:38 WIB



H Bakri
H Bakri

JAMBERITA.COM-  Kemunculan Ratu Munawarah Zulkifli dalam bursa calon gubernur Jambi mengejutkan banyak pihak.

Apalagi istri mendiang Mantan Gubernur Jambi Zulkifli Nurdin ini dianggap mampu mewakili trah Nurdin yang tidak pernah absen dalam setiap momen Pilkada.

Sejumlah alat peraga yang terpasang di sejumlah papan reklame setidaknya menunjukkan sinyal turun gunungnya tokoh kharismatik dari kalangan perempuan ini yang saat ini juga masih berstatus kader PAN ini.

Lalu bagaimana tanggapan Ketua DPW PAN Provinsi Jambi H Bakri yang kini sudah ditetapkan sebagai satu-satunya calon dari PAN? “Biasalah ya. Masak orang pasang baliho lalu dibilang mau maju gubernur,”kata H Bakri saat dihubungi melalui telepon selulernya, Jumat (15/5/2020).

Apakah ada komunikasi dengan PAN baik tim maupun Ratu sendiri?  “Tadi saya tanya tim Pilkada belum ada. Dengan DPW dan saya belum ada komunikasi,” ucapnya.

Yang jelas, penjelasan dari pengurus DPW PAN Provinsi Jambi tetap pada komitmen awal untuk memenangkan nama ketua DPW PAN PAN H Bakri berdasarkan rekomendasi dari DPP PAN.  “Sampai tadi pagi ada bagi-bagi  takjil saya beritahu tim pilkada, tetap komitmen yang satu itulah (H Bakri,red),” katanya.

Terkait munculnya figur kader PAN Ratu, Ia menilai itu sikap pribadi. “Dari partai, kita kan punya mekanisme, muncul nama bu ratu, wajar sajalan, bicara partai diutus partai sesuai rekomendasi,” jawabnya.

Lalu bagaimana sejauh ini komunikasinya dengan calon lain? Sebagai anggota DPR RI, Bakri mengaku terus berkomunikasi dengan kepala daerah di Jambi. Namun bukan pada konteks Pilkada. Karena saat ini fokus adalah penanganan Covid-19. “Belum pernah komunikasi bahas pilkada. Saat ini yang penting adalah bagaimana membantu masyarakat. Betul2 jeda dululah. Janganmelakai masyarakat. Ini juga instruksi DPP fokus pada penanganan Covid-19,” tegasnya.

Apalagi jadwal Pilkad ajuga belum pasti. Mesti ada opsi Desember 2020, namun jika Juni wabah belum mereda, maka bisa saja ditunda kembali. “Dalam rakernas kemarin lewat video conference ketua umum instruksikan fokus membantu masyarakat seperti melalui bantuan sembako,”pungkasnya.(sm)









loading...