Wow... Pemkot Jambi Siapkan Rp43 Milliar Hadapi Corona, Ini Alokasinya



Senin, 06 April 2020 - 13:48:46 WIB



Walikota Jambi Syarif Fasha
Walikota Jambi Syarif Fasha

JAMBERITA.COM- Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi telah membuat dan menetapkan kebijakan sebagai upaya tanggap darurat pencegahan dan pengendalian Corona Virus Disease (Covid-19).

Walikota Jambi Syarif Fasha menjelaskan bahwa Pemkot Jambi mempersiapakan anggaran lebih dari Rp43 Milliar rupiah. Anggaran tersebut memprioritaskan dan re-focussing APBD Pemkot Jambi Tahun 2020 guna penanganan pandemi Virus Corona.

Fasha menjelaskan bahwa anggaran tersebut dipersiapkan untuk tiga bulan pertama dengan memperioritaskan tiga aspek. "Aspek penanganan Kesehatan, Aspek penanganan dampak ekonomi pada masyarakat dan UMKM serta penyedian social safety net atau jaring pengaman sosial," jelasnya. Senin (6/4/2020).

Adapun Rp43 Milliar anggaran yang disediakan Pemkot Jambi rencananya akan dibagi untuk tiga aspek yakni alokasi penanganan kesehatan sebesar 28 Milliar, aspek ekonomi pada masyarakat dan UMKM sebesar Rp3 Milliar rupiah dan penyedian social safety net atau jaring pengaman sosil Rp13 Milliar rupiah. (sap)









loading...






Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Minggu, 31/05/2020 06:40:01