Ekonomi Nelayan Lemah Terdampak Corona, HNSI Bagi Sembako, Syufrayogi: Pemkab Harus Cepat Bereaksi



Sabtu, 04 April 2020 - 18:04:07 WIB



JAMBERITA.COM - Prihatin dengan kondisi lemah perekonomian nelayan Tanjab Barat terdampak mewabahnya virus corona (Covid-19). Sebagai bentuk kepedulian Himpunan Nelayan Seluruh Indonesia (HNSI) berikan bantuan sembako.

Ketua HNSI Tanjabbar, Syufrayogi Syaiful, mengatakan, pembagian sembako ini dilakukan sebagai bentuk usaha untuk mengurangi kesulitan para nelayan khususnya nelayan udang ketak yang begitu terpuruk ekonominya saat ini.

Syuprayogi Syaiful yang saat ini duduk di Komisi II DPRD Tanjabbar, mengaku secara pribadi dirinya sangat prihatin melihat kehidupan nelayan udang ketak. Terutama dalam situasi sekarang ini, dimana nelayan udang ketak tidak lagi melaut dikarenakan para penampung sudah tidak ada lagi yang mau membeli hasil tangkapan mereka. Pasalnya para penampung kesulitan memasarkannya, karena permintaan melemah.

Para nelayan udang ketak atau udang nenek dan nelayan jaring ikan yang sebagian besar rata-rata penampungnya tutup. Jelas hal ini sangat berimbas kepada ratusan nelayan yang menggantungkan hidupnya dari hasil melaut.

“Ini bentuk usaha kita merespon berusaha meringankan sedikit beban nelayan kita yang tidak bisa menjual hasil tangkapannya," ujar Syufrayogi, Sabtu (4/4/20).

“Semoga lewat bantuan ini, sedikit banyak dapat mengatasi kesulitan hidup para nelayan kita,” imbuhnya.


HNSI Tanjabbar pun, lanjut Syufrayogi, berharap kepada Pemkab Tanjab Barat untuk mengambil langkah cepat mendata warga yang yang benar-benar membutuhkan uluran tangan pemerintah daerah. Meminta kepada Pemkab segera menyalurkan sembako kemasyarakat yang terkena dampak secara ekonomi di tengah mewabahnya Covid-19. (Henky)









loading...






Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Minggu, 31/05/2020 06:40:01