Tinggalkan Urusan Politik, H Al Haris Fokus Tangani Corona



Sabtu, 04 April 2020 - 09:05:13 WIB



JAMBERITA.COM, MERANGIN-Bupati Merangin dua periode H Al Haris, sangat mengkhawatirkan warganya terinfeksi virus Corona. Tak heran jika dalam sebulan terakhir ini, bakal calon (balon) terkuat gubernur Jambi tersebut, untuk sementara meninggalkan urusan politik.

Bupati peraih segudang prestasi ini, terlihat fokus mengurus penanggulangan dan pencegahan Covid-19 masuk ke Kabupaten Merangin. ‘’Pencegahan Corona ini lebih penting, menyangkut hidup matinya masyarakat,’’ujar H Al Haris.

Meskipun tengah malam sekalipun, H Al Haris pada Kamis (02/4) sekitar pukul 22.30 Wib, turun memantau aktivitas Posko Steril Kendaraan pencegahan Covid-19 diperbatasan Merangin dengan Kabupaten Sarolangun, Desa Rejosari.

Kehadiran orang nomor satu dijajaran Pemkab Merangin itu, guna memberikan support kepada Satgas Gugus Tugas Percepatan Penanggulangan Corona Kabupaten Merangin, baik petugas jaga maupun tenaga medis.

‘’Arus lalulintas penumpang sekarang ini sedang ramai-ramainya. Anak-anak Merangin yang kuliah dan mondok di pesatren wilayah Pulau Jawa, sudah mulai diliburkan, tentunya mereka pulang ke Merangin,’’terang Bupati.

Sebelum masuk ke Merangin pinta bupati, anak-anak dan para penumpang lainnya itu, harus disterilkan. Periksa suhu badannya dan intruksikan untuk cuci tangan dengan sabun, kemudian disemprot disinfektan serta selalu social distancing.

Jika ada penumpang yang mengalami demam, batuk dan pilek, H Al Haris minta segara bawa ke rumah sakit, guna pemeriksaan dan perawatan lebih lanjut. Untuk itu bupati minta pengawasan di Posko Covid-19 perbatasan itu, diperketat.

Besarnya perhatian H Al Haris atas kekhawatiran Corina terhadap warganya itu, tidak hanya untuk usia pelajar dan mahasiswa yang secara serentak diliburkan agar tetap dirumah saja, tetapi juga seluruh masyarakat Merangin.

Bahkan suami Hj Hesty Haris ini minta sebanyak 12 Puskesmas yang telah di-SK-kan sebagai Puskesmas Santun Lansia, untuk menurunkan tenaga medisnya, memeriksa kesehatan para Lansia di rumahnya masing-masing.

‘’Usia senja sangat rentan terinfeksi Corona, untuk itu kesehatan para lansia kita harus lebih diperhatikan lagi. Jangan sampai ada lansia kita yang terinfeksi virus covid-19, karena sangat berbahaya,’’pinta Bupati.

Intruksi dan langkah kebijakan yang diambil tersebut lanjut H Al Haris, semua demi kesehatan warga Merangin. ‘’Saya merasa bertanggung jawab atas keselamatan seluruh warga saya,’’tegas Bupati. (oli)









loading...