Bocah 9 Tahun Meninggal Dunia Akibat Terjatuh Ke Aliran Kanal Sungai Saat Bermain Sepeda



Senin, 16 Maret 2020 - 19:55:11 WIB



JAMBERITA.COM, MUARA SABAK - Nasib malang menimpa bocah cantik di Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim). DL (9) yang siang itu tengah asik bermain sepeda tiba - tiba terjatuh di aliran primer (Kanal sungai Batanghari) di Kecamatan Rantau Rasau, Senin (16/03/2020).

Menurut informasi yang didapat, sekitar pukul 09.00 wib, ibu korban yang khawatir mencari putrinya tersebut. Akan tetapi, saat itu ibu korban hanya melihat sepeda dan sandal korban berada diatas jembatan di depan rumah korban.

Karena khawatir akan kondisi putrinya, ibu korban segera meminta pertolongan kepada warga sekitar untuk ikut mencari putrinya di aliran primer yang berada di depan rumahnya.

Setelah orang tua korban bersama warga sekitar menyusuri aliran primer tersebut, sekitar pukul 11.00 wib warga menemukan tubuh korban yang sudah hanyut terbawa aliran air saluran primer sekitar 1 km dari lokasi tempat sandal dan sepeda korban ditemukan.

Pada saat ditemukan, korban dalam keadaan tidak sadarkan diri. Sementara itu, akibat kondisi rumah korban yang cukup jauh dari Puskesmas Rantau Rasau, sehingga pada saat kejadian warga bergegas memanggil bidan Desa untuk memeriksa kondisi korban yang telah berada di rumah orang tuanya.

"Setelah dilakukan pemeriksaan oleh bidan tersebut, akhirnya korban dinyatakan tidak bernyawa lagi," ujar Dian, salah satu warga Rantau Rasau yang memberi informasi.

Dari hasil olah TKP dan setelah meminta keterangan dari para saksi di lokasi yang dilakukan oleh pihak berwajib, kejadian tersebut diperkirakan murni kecelakaan akibat korban terpeleset pada saat bermain sepeda di jembatan yang berada di depan rumah korban.

Akibatnya korban jatuh ke primer dan tenggelam ke dalam parit dengan kedalaman kurang lebih 6 meter. Pada saat itu kondisi air sedang surut dengan kondisi arus yang cukup deras dan korban diperkirakan tidak bisa berenang.

Kapolsek Rantau Rasau, Iptu Ismet ketika dikonfirmasi via telepon membenarkan atas kejadian yang terjadi di wilayah hukum Polsek Rantau Rasau tersebut.

"Iya, tadi siang ada peristiwa anak usia 9 tahun yang tenggelam di Desa Karya Bakti. Setelah tubuh korban ditemukan dan di periksa oleh salah satu bidan, korban dinyatakan sudah meninggal dunia," ungkap Kapolsek.

Sementara itu, Camat Rantau Rasau, Budi Wahyu S.STP juga membenarkan terkait musibah yang dialami oleh salah satu warganya tersebut.

"Iya mas, siang tadi ada salah satu warga kita di Kecamatan Rantau Rasau yang menjadi korban akibat tenggelam di aliran primer Desa Karya Bakti. Dari informasi yang saya dapat, kejadian itu murni akibat kecelakaan. Saat itu tanpa sengaja korban yang tengah bermain sepeda terjatuh ke aliran primer yang berada di depan rumah korban," ujar Camat. (hrd)




Tagar:

# TANJABTIMUR





loading...