KPU Provinsi Jambi: Tidak Ada Penambahan PPK untuk 2 Kecamatan Baru di Kerinci



Selasa, 25 Februari 2020 - 08:18:26 WIB



Apnizal (kanan) bersama M Sanusi saat sosialisasi
Apnizal (kanan) bersama M Sanusi saat sosialisasi

JAMBERITA.COM-  KPU Provinsi Jambi memastikan tidak ada penambahan Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk dua kecamatan baru di Kerinci. Seperti diketahui ada dua kecamatna yang baru disahkan di kabupaten ini yakni Tanah cogok dan Danau Kerinci barat.

Komisioner KPU Provinsi Jambi, Apnizal mengatakan jika pihaknya sudah menyurati KPU Provinsi Jambi terkait dengan penambahan dua kecamatan di Kerinci. Adapun surat ini sudah dibalas.

Dalam surat KPU RI disebutkan jika pengesahan kecamatan baru dilakukan sebelum 15 Januari maka bisa dilakukan penambahan kecamatan. Namun, pengesahan secara administrasi baru dilakukan baru-baru ini. “Kalau tidak salah di tanggal 20 Februari, sementara yang bisa dilakukan jika mengacu ke surat edaran itu, sebelum 15 Januari. Jadi tidak bisa,” katanya.

Selanjutnya, untuk pelaksanaan pemilu semua urusan tetap dilakukan PPK dari kecamatan induk. Karena juga tidak ada perubahan desa didalamnya. “Jadi untuk pelaksanaan pemilu tetap di PPK kecamatan induk,” jawabnya.(sm)

 









loading...






Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Al Haris: Awas Isu Ketimpangan BLT

Minggu, 31/05/2020 06:40:01