Pengurus PBNU Ini Tegaskan Dukungan Untuk KH. Said Aqil Siradj Bukan Rekayasa



Rabu, 19 Februari 2020 - 22:44:16 WIB



JAMBERITA.COM - Meskipun dalam pertemuan PWNU se-Sumatera, Kalimantan, dan Banten membahas mengenai persiapan Mukhtamar XXXIV yang akan digelar di Lampung, ternyata juga terselip dukungan kepada Ketua Umum PBNU KH. Said Aqil Siradj untuk kembali nahkodai ormas bintang 9 ini untuk 5 tahun mendatang.

Terhadap dukungan itu, Ketua LPP PBNU Al Amin Nasution menyebutkan bahwa dukungan tersebut mengalir begitu saja. Tidak ada rekayasa yang dibuat dalam dukungan tersebut. Pertemuan itu dari awal memang untuk ajang silaturahmi dan persiapan pelaksanaan Mukhtamar.

"Jadi hasil dari silaturrahmi ini juga untuk memperkuat internal NU itu sendiri dan juga PWNU yang hadir juga diberi tugas untuk sampaikan hasilnya terutama mengenai persiapan Mukhtamar. Kegiatan yang sama juga akan kita buat untuk wilayah Jawa, Bali - Nusa Tenggara, Sulasewi, Maluku, hingga Papua," katanya, Rabu (19/2/2020).

Terhadap dukungan itu, berdasarkan dari berjalannya diskusi yang terjadi. Mereka semua menilai bahwa NU masih membutuhkan sosok KH. Said Aqil Siradj untuk kembali memimpin selama 5 tahun kedepan. Respon Ketua Umum sendiri saat mendengar itu hanya diam saja dan tersenyum.

"Karena yang saya tahu selama ini beliau itu adalah orang yang tidak mengejar jabatan. Tetapi ketika ada amanah yang datang kepada dirinya, itu tidak ditolak. Ini juga menjadi kejutan karena dari awal memang tidak ada niat membahas ini semua," tandasnya. (am)









loading...