Kapolda Jadi Irup di Makorem, Danrem 042/Gapu: Upacara Gabungan TNI/POLRI Tumbuhkan Jiwa Patriotisme



Senin, 17 Februari 2020 - 09:20:50 WIB



 

JAMBERITA.COM - Upacara gabungan TNI/Polri yang dilaksanakan Senin (17/2/2020) di Lapangan Markas Korem 042/Garuda Putih yang di ikuti ratusan personil gabungan itu tidak sekedar upacara biasa, tetapi juga bertujuan untuk memupuk jiwa patriotisme serta menyatukan vis-misi. Hal itu di ungkapkan Danrem 042/Gapu Kolonel Arg Elphis Rudy.

"Perlunya kebersamaan dan kedekatan. Dengan kunjungan silaturahmi, tentunya mampu mempersatukan visi dan misi antara TNI-Polri. Upacara ini memang kita sering adakan agar dapat menumbuhkan jiwa patriotisme dalam jiwa kita," ujarnya.

Disampaikan Danrem dengan upacara bersama ini tentunya juga dapat saling mengenal, terlebih Kepala Kepolisian Daerah (Kapolda) Jambi yang baru saja dijabat oleh Irjen Pol Firman Shantyabudi.

"Apel bersama ini dilakukan untuk menjalin silaturrahmi antara Kapolda Jambi dan Korem 042/Gapu. Ibarat pepatah, tak kenal maka tak sayang," katanya.

Lanjutnya, sebagai Kapolda Jambi yang baru, Irjen Pol Firman Shantyabudi juga perlu diperkenalkan dengan semua prajurit Korem 042/Gapu.

"Sehingga sinergitas yang sudah kita bangun selama ini semakin meningkat dan kokoh serta semakin solid," tambahnya.

"Ini adalah hubungan timbal balik untuk memperkuat hubungan sinergitas TNI-Polri," pungkasnya. (one)









loading...