Kader PAN Yos Adrino Mencuat jadi Wakil Fikar di Pilwako Sungai Penuh



Jumat, 17 Januari 2020 - 10:26:40 WIB



JAMBERITA.COM- Sejumlah nama mencuat menjadi Wakil Fikar Azami Putra Walikota Sungaipenuh ini di Pemilihan Wali Kota (Pilwako) Sungai Penuh 2020 mendatang.

Teranyar, muncul nama Yos Adrino pengurus DPW PAN Provinsi Jambi.

Duet Fikar- Yos pun dinilai cocok, mengingat selain dari segi parpol, keduanya juga mewakili wilayah, yakni Fikar kecamatan Tanah Kampung dan Yos Adrino dari wilayah tiga dusun (Sungai Penuh, Pondok Tinggi, Dusun Baru).

Fikar Azami tak menampik jika adanya wacana duet tersebut. Mantan ketua DPRD Kota Sungai Penuh ini juga mengaku memiliki hubungan baik dengan politisi PAN tersebut.

Namun untuk kepastian pendamping, kata Fikar, dirinya masih menunggu hasil survei yang tengah berjalan. Menurutnya survei itu akan menjadi pertimbangan untuk keputusan akhir.

"Keputusan kita nantinya tetap akan berdasarkan hasil survei," terangnya.

Fikar juga mengaku jika saat ini tengah melakukan survei dan akan dibuat simulasi berpasangan. Dari 5 nama calon wakil yang disurvei, salah satunya nama kader PAN Yos Adrino. "Ada 5 nama yang kita survei," ungkapnya.

Lalu bagaimana dengan Parpol? Fikar mengaku tengah melakukan komunikasi intensif. Ada beberapa Parpol sudah memberikan respon positif dan siap berkoalisi untuk membangun Sungai Penuh ke depan.

"Sudah, mohon doanya agar lancar hingga penedafatran calon dibuka KPU nanti," jelasnya.

Sementara itu, Yos Adrino menyambut baik sinyal Fikar Azami yang memasukkan dirinya sebagai nominasi kandidat Wakil Walikota. Apalagi Fikar Azami yang sudah didukung Demokrat juga mendaftar di Partai Amanat Nasional (PAN).

“Saya merasa terhormat sekali jika memang nama saya masuk nominasi. Jika demikian, tentu kita siap besinergi membangun Kota Sungai Penuh,” katanya.

Namun di internal PAN ada banyak kader. Karena itu dirinya memilih menunggu keputusan PAN. “Tapi secara pribadi saya menunggu keputusan PAN. Jika itu yang di minta saya harus siap,” ucapnya.

Terkait peluang Fikar Azami berkoalisi dengan PAN, Yos Adrino yang juga pengurus DPW PAN Provinsi Jambi menyebutkan pihaknya masih menunggu survei. “Jika memang hasilnya kesana kenapa tidak kita berkoalisi,” tandasnya.(*/sm)









loading...