Iran Kibarkan Bendera Merah Darah di Atas Masjid, Siap Perang Lawan AS



Senin, 06 Januari 2020 - 08:07:54 WIB



JAMBERITA.COM- Bendera merah dikibarkan di Masjid Jamkaran di Qom, Iran, sebagai simbol balas dendam atas kematian Jenderal Garda Revolusi Iran Qaseem Soleimani.

Bendera merah dikibarkan dengan seruan dari pengeras suara di Masjid Jamkaran yang menjadi masjid suci bagi Muslim Syiah, yang berbunyi: "Ya Allah, semoga wali-Mu muncul kembali," mengacu pada kemunculan kembali Imam Al-Mahdi, menurut laporan televisi satelit Hizbullah di Lebanon, Al Manar, pada 4 Januari 2020.

Pemimpin Revolusi Islam di Iran Imam Sayyed Ali Khamenei berjanji pada hari Jumat untuk balas dendam atas kematian Soleimani yang ia sebut sebagai ikon perlawanan seluruh dunia. Pejabat Iran lainnya termasuk Presiden Hassan Rouhani menekankan bahwa Republik Islam Iran akan membalas dendam atas komandan tertinggi dan para martir lainnya.

Juga pada hari Jumat, Sekretaris Jenderal Hizbullah Hasan Nasrallah menggambarkan Jenderal Soleimani sebagai syahid poros perlawanan. Nasrallah menekankan bahwa membalas dia dan para syuhada lainnya adalah tugas semua mujahidin perlawanan di seluruh dunia.(sumber:tempo.co)







loading...