Eksotis, Varian Terbaru Tiga Jenis Kopi Jambi Menjadi Satu Rasa



Senin, 07 Oktober 2019 - 15:41:28 WIB



JAMBERITA.COM - Varian terbaru dari produk tiga jenis kopi asal Jambi Arabica Robusta dan Liberika menjadi satu yakni Eksotis Kopi Jambi.

Eksotis adalah sesuatu yang mempunyai daya tarik yang khas dan belum banyak diketahui secara umum karena keunikannya.

Penggiat kopi sekaligus Pemilik Camp Coffee Najmuddin mengatakan ini merupakan inovasi terbaru dari mereka sebagai pengusaha kopi dengan memadukan rasa dari tiga jenis kopi yang ada.

"Selama ini yang ada diblended (dicampur) oleh orang itu cuma ada 2, yaitu Arabica dan Robusta. Nah kini kita buat 3 sekalian menjadi satu rasa," ungkapnya kepada Jamberita.com, Senin (7/10/2019).

Najmuddin mengatakan, tujuan di blendednya tiga jenis kopi itu untuk mencari cita rasa yang berberda dari original masing masing kopi. Ini juga telah diproses secara higienis dalam mencari keseimbangan rasa.

"Awal inspirasi ini ketika saya bekerjasama dengan Penyuluh Pertanian Lapangan (PPL) di Kota Sungai Penuh, itu PPL terbaik di Provinsi Jambi," terangnya.

Kemudian Ia juga bertemu dengan rosteri produksi serta mengambil langsung bahan baku dari petani kopi yang bahan pilihannya tanpa cacat, jamur, sampah dan tidak berlobang alias pecah pecah.

"Blended kopi ini sebenarnya sudah kita lounching sejak 1 Oktober 2019 kemarin, dengan ukuran tabung 200 gram yang di jual Rp100 ribu pertabungnya," jelasnya.(afm)










loading...