Kapolda Jambi Hadiri Malam Pembukaan Festival Batanghari



Minggu, 22 September 2019 - 11:51:38 WIB



JAMBERITA.COM- Kapolda Jambi Irjen Pol Drs Muchlis AS, MH menghadiri pembukaan Festival Batanghari 2019 yang berlangsung di kawasan Taman Tanggo Rajo, Ancol, Jambi Timur, Sabtu malam (21/9/2019).

Ketua Panitia yang juga Asisten Sekda Bidang Ekonomi Pembangunan dan Kesejahteraan Sosial Agus Sunaryo menyampaikan, Festival Batanghari terdiri dari berbagai kegiatan, diantaranya Pameran Tradisional, Pameran Busana dan Ragam Hias 1.000 tengkuluk, kuliner, dan penampilan dari berbagai sanggar kesenian Jambi.

"Tujuan penyelenggaraan Festival Batanghari adalah untuk mengangkat potensi wisata dan seni buaya Provinsi Jambi. Festival dilaksanakan pada 21-25 September 2019," paparnya.

Masyarakat sangat antusias menyaksikan Pembukaan Festival Batanghari 2019, kawasan Ancol dipenuhi oleh masyarakat. Persembahan lagu dari Reza D' Academy dan Ery Suzan menghibur masyarakat.

Selain itu, penampilan tari dari sanggar seni Jambi juga turut memeriahkan acara tersebut.

Festival Batanghari 2019 ini diselenggarakan oleh Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi melalui Dinas Kebudayaan dan Pariwisata Provinsi Jambi yang berlangsung pada tanggal 21hingga 24 September 2019.

Festival Batanghari merupakan salah satu event Provinsi Jambi yang masuk 100 Wonderful Indonesia dan sangat di dukung oleh Kementerian Pariwisata RI. Hadir, Gubernur Jambi, Ketua TP PKK, Sekda, Kepala OPD, Dinas terkait dan instansi yang terlibat lainnya.(afm)










loading...