Akibat Karhutla, Langit Di Kumpeh Muaro Jambi Berwarna Merah, Siang Hari Bak Suasana Magrib



Sabtu, 21 September 2019 - 19:32:59 WIB



JAMBERITA.COM - Foto dan video situasi di Desa Puding, Kecamatan Kumpeh Ilir, Kabupaten Muaro Jambi dengan latar langit memerah akibat Kebakaran Hutan dan Lahan (Karhutla) mendadak viral di media sosial.

Bahkan suasana jalur menuju desa ini juga terlihat menguning. Kondisi ini dibenarkan oleh Sekretaris Wilayah MPW Pemuda Pancasila Provinsi (PP) Jambi Tofan Junaidi yang turun di kawasan izin konsesi PT BEP di Desa Puding Kecamatan Kumpeh Ilir Kabupaten Muaro Jambi.

"Kami mencoba melihat situasi disana tadi sekitar pukul 14.30 WIB siang, tapi sudah seperti jam 19.00 WIB malam," ungkapnya kepada awak media di Sekretariat MPW PP di kawasan Bandara, Sabtu (21/9/2019).

Saking  pekatnya kabut asap bak berlatarbelakang kemerah-merahan. Suasana di sana setiap kendaraan yang berlalu lalang di siang hari pun sudah menyalakan lampu agar tetap kelihatan jalan.

"Jarak pandang tipis, asap semakin banyak," katanya. Peristiwa ini yang membawa kabut asap ke kota Jambi dan membuat penyakit ISPA khususnya di provinsi Jambi.(afm)












loading...