Safrial Ingin Pembangunan Infrastruktur sejalan dengan Pembangunan SDM



Jumat, 23 Agustus 2019 - 16:31:34 WIB



JAMBERITA.COM- Bupati Tanjung Jabung Barat Dr. Ir. H. Safrial MS sampaikan pembangunan tidak cukup pada infrastruktur, tetapi juga harus dibarengi dengan pembangunan sumber daya manusia (SDM). Hal itu disampaikan dalam sambutannya saat melepas calon mahasiswa Universitas Sahid Jakarta dan taruna/taruni Univeraitas Kedirgantaraan Yogyakarta. Jumat (23/08).

"Pemkab Tanjab Barat, disamping membangun infrastruktur, juga berkomitmen membangun SDM" ujarnya.

Lebih lanjut Bupati menyampaikan, ditengah perkembangan dan kemajuan jaman, masyarakat harus bisa mengambil manfaat yang timbul dari kemajuan dan perkembangan itu sendiri, khususnya kemajuan teknologi. Menurutnya masyarakat juga harus cerdas dalam menangkap signal kemajuan jaman sehingga tidak tertinggal di masa depan.

Dijelaskannya, investasi di bidang sumber daya manusia sama pentingnya dengan investasi di bidang fisik. Bupati ingin kedepannya SDM di Tanjung Jabung Barat selain cerdas dalam ilmu pengetahuan juga mempunyai akhlakul kharimah.

"Karena kedepannya, yang kita butuhkan adalah orang yang cerdas dan jujur" tambah Safrial.

Mengakhiri sambutannya, selain mengucapkan selamat, Bupati juga berharap kepada peserta yang dinyatakan lulus seleksi untuk bersemangat dan bersungguh - sungguh dalam menjalani proses pendidikan nantinya.

Disampaikan Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan Martunis, untuk Univeraitas Sahid, dari 26 peserta yang melamar, 17 peserta dinyatakan lulus melalui jalur BUD, Bidik Misi, dan Beasiswa Unggulan. Namun hanya 8 peserta saja yang menyatakan siap mengikuti kuliah. Sementara Untuk STTKD, dari 20 peserta yang melamar, 12 peserta dinyatakan lulus melalui jalur BUD dengan rincian 6 peserta jurusan S1 Teknik Dirgantara dan 6 Peserta jurusan D4 Manajemen Transportasi Udara.

Kegiatan pelepasan yang diselenggarakan di Ruang Pola Atas Kantor Bupati ini juga dihadiri oleh, Pj Sekretaris Daerah, Kepala Dinas Pendidikan dan Kebudayaan, Peserta, dan Orang Tua dari peserta.(*)




Tagar:

# TANJABBARAT








loading...










#DEBAT KANDIDAT PILWAKO #BAKSO TARSYID #SIDANG SUPRIYONO #PLN #DEBAT PILWAKO 1 #ZOLA DIPERIKSA KPK #BATU BARA #VONIS KETOK PALU #ZUMI ZOLA TERSANGKA #SAROLANGUN #MUARO JAMBI #MERANGIN #Miss Indonesia 2019 #Nenek Zumi Zola Meninggal #BUNGO #BERITA JAMBI #BATANGHARI #cawagub fachrori #caleg PBB Jambi mundur #ZUMI ZOLA #LHKPN #KOTA JAMBI #KERINCI #korem 042/gapu #Kemas Faried #Fachrori Rombak Pejabat #danrem 042 Gapu #SUNGAI PENUH #SUAP KETOK PALU #surat suara Jambi #abdul Fattah meninggal #PRABOWO KE JAMBI #Pemberhentian Zumi Zola #TEBO #TANJABTIMUR #TANJABBARAT #TMMD Kerinci #TABLOID INDONESIA BAROKAH #Rocky Gerung #relawan demokrasi #REKI #Edi Purwanto #UIN STS Jambi #Pelecehan seksual #bawaslu provinsi jambi #Debat Pilpres 4 #Pahlawan nasional #Raden Mattaher #Partai Berkarya #KKI WARSI #pohon asuh #Edi Purwanto #iin inawati #Jambi masa lalu #Sejarah jambi #Musri Nauli #angin kencang Bungo #Kantor Pos Bungo Diterjang Angin #Syaihu ke PTUN #Demo UINS STS Jambi #Pelecehan seksual #Penyelundupan Lobster #Lobster Jambi #masa tenang #money politic #BAWASLU KOTA JAMBI #SYARIF FASHA #FACHRORI UMAR #HASIL PILPRES 2019 #HASIL PILEG 2019 #17 April 2019 #Minyak ilegal #Polda Jambi #KPPS Dipecat #PEMILU 2019 #LOGISTIK PEMILU 2019 #KPU PROVINSI JAMBI #Caleg Gerindra Ditangkap di Sungaipenuh #Mualaf Center Indonesia #kotak suara rusak #Hasil Pileg Tanjabbar #KPPS Meninggal Dunia #Pembakaran Kotak Suara #Prediksi Kursi di Provinsi Jambi #Pleno Rekapitulasi Suara #Harga Bawang putih #PLENO KPU PROVINSI JAMBI #Sutan Adil Hendra #SIDANG PELANGGARAN BAWASLU #Ketua DPRD Kota Jambi #Kemendagri #Samsat Jambi #Ratu Munawarrah #PIlgub Jambi #Anggota DPRD pindah parpol #DPRD Sungai Penuh #aksi Mahasiswa Jambi #GUGATAN PARPOL DI MK #Polda Jambi