Kasus Caleg PDIP Muaro Jambi Usman Halik, Bawaslu Masih Lakukan Kajian



Rabu, 22 Mei 2019 - 16:11:07 WIB



Yasril
Yasril

JAMBERITA.COM – Kasus Caleg PDI Perjuangan Muaro Jambi, Usman Halik yang dilaporkan ke Bawaslu Muaro Jambi sudah dilakukan klarifikasi. Saat ini proses kajian sedang dilakukan.

“Klarifikasi sudah selesai dilakukan. Saat ini masih dalam proses kajian,” kata Pimpinan Bawaslu Muaro Jambi, Yasril kepada Jamberita.com (22/5/2019).

Ia mengatakan, putusan terhadap laporan ini dalam waktu dekat akan segera diketahui. Ini setelah kita selesaikan kajian dan pembahasan terhadap kasus ini.

“Dalam waktu hari kedepan sudah akan keluar status dari putusan ini setelah pembahasan bersama dengan Gakkumdu,” ujar Koordinator Divisi Hukum dan Pidana Pelanggaran ini.

Untuk diketahui, kasus caleg PDI Perjuangan Muaro Jambi dapil 2 Kumpeh Ulu - Kumpeh Ilir, Usman Halik ini merupakan laporan dari Rusli Evan karena dugaan pemindahan suara yang ada di internal PDI Perjuangan yang seharusnya bukan milik Usman Halik.

Kejadian ini ada di TPS 6 dan 7 Desa Sungai Aur. Sekedar ulasan, Usman Halik ini juga merupakan peraih suara terbanyak pada proses pemilu 2019 ini. (am)










loading...