Koramil Nipah Panjang Adakan Lomba Maraton, Lalui Jalan Raya dan Alam Bebas



Minggu, 18 November 2018 - 06:44:58 WIB



JAMBERITA.COM- Dalam rangka memperingati Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Tanjab Timur, Hari Sumpah Pemuda dan Hari Pahlawan, Koramil 04/Nipah Panjang menggelar lomba lari 5 KM.

Lari maraton yang diikuti ratusan siswa SLTP dan SLTA dari empat kecamatan yakni Nipah Panjang, Rantau Rasau, Sadu dan Berbak ini dilepas langsung oleh Komandan Koramil 04/Nipah Panjang Kapten Inf Adil Tarigan, didepan kantornya Sabtu  (17/11/2018).

Adil Tarigan dalam sambutannya mengatakan jika kegiatan ini adalah merupakan lari yang mengkombinasikan antara di jalan raya dengan di alam bebas, yaitu di jalan persawahan.  "Ini sesuai dengan penyelenggaranya yaitu TNI, maka lari pun dikombinasian antara di jalan raya dan juga lintas alam.  Untuk itu faktor keamanan harus diperhatian," kata Adil

Adil juga memaparkan bahwa tujuan berlari untuk bergembira dan sehat. Juga merupakan wujud bentuk kebersamaan antar selueuh masyarakat. " Even ini sebagai perayaan untuk warga dan menjadi wadah untuk mencari bibit pelari yang bisa berkompetisi yang lebih tinggi diluar daerah,” katanya.

Hadir pada kegiatan tersebut Unsur Forkopimcam Nipah Panjang, Danpos TNI Al, Pemuda Pancasila Para Kadus se Kecamatan Nipah Panjang dan berbagai unsur dan lapisan masyarakat.

Kegiatan ini berlangsung sehari semalam dan dirangkai beberapa kegiatan seni budaya dan keagamaan. Yakni  Penampilan Hadrah AL-Ijtihad NU, Pertunjukan Bela Diri Setia Hati Nipah Panjang.(tam)




Tagar:






loading...