Danrem Ajak Masyarakat Tanjabtim Tangkal Berita Hoax dan Hindari Perpecahan



Selasa, 13 November 2018 - 19:12:14 WIB



Foto bersama usai penutupan TMMD di Mendahara
Foto bersama usai penutupan TMMD di Mendahara

JAMBERITA.COM, TANJABTIM - Danrem 042/Gapu, Kolonel Inf Dany Budiyanto SE mengingatkan masyarakat agar selalu menjaga persatuan dan kesatuan ini. Ini disampaikan usai menutup programTNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Ke 103 Kodim 0419/Tanjab di kecamatan Mendahara Kabupaten Tanjung Jabung Timur (Tanjabtim) Selasa (13/11/2018).

Menurut Danrem, dalam kegiatan TMMD selain merampungkan sasaran fisik, Satgas TMMD juga melaksanakan program nonfisik agar terbangun ketahanan nasional secara umum. Kuncinya adalah daya tangkal dan imunitas di masyarakat sehingga mampu membentengi diri dari berbagai macam efek negatif.

"Untuk Nonfisik ketahanan nasional secara umum, menghidupkan kembali budaya-budaya masyarakat, gotong royong, toleransi, kerjasama saling mengingatkan jangan sampai ada perpecahan dan efek negatif dari luar," katanya. 

Efek Negatif tersebut menurut Danrem berasal dari berbagai bentuk mulai dari hoax atau berita bohong menyebar dari media sosial hingga paham-paham yang tidak baik.

"Kalau masyarakat sudah memiliki daya tangkal, efek negatif baik itu media sosial Hoax, narkoba atau paham-paham tidak bagus, masyarakat jika sudah memiliki imunitas tentu akan bisa menangkisnya. Dan apabila ada berkembang pun akan bisa diselesaikan oleh masyarakat itu sendiri," beber Danrem.

"Intinya yang terpenting adalah saat ini, komunikasi yang terjalin antara TNI dan Rakyat harus dapat terus dipelihara," pungkas Danrem menambahkan. (Pendim 0419)




Tagar:


Artikel Rekomendasi