Apresiasi Kota Jambi jadi Tuan Rumah, Ketum AKKOPSI Sebuat Anggota Sudah 491 Kab/Kota



Kamis, 25 Oktober 2018 - 07:36:45 WIB



Danny Pomanto
Danny Pomanto

JAMBERITA.COM - Ketua Umum Aliansi Kabupaten/Kota Peduli Sanitasi (AKKOPSI), Moh Ramdhan 'Danny' Pomanto mengapresiasi Pemerintah Kota (Pemkot) Jambi yang dinilai telah mampu menyelenggarakan even berskala nasional yang sejuk dan damai.

"Kami mengucapkan terima kasih kepada Pemkot Jambi, Khususnya Pak Syarif Fasha yang telah menjadi tuan rumah AKKOPSI tahun 2018 dan ulang tahun AKKOPSI yang ke 9. Ini sangat luar biasa sekali," katanya kepada awak media di Hotel BW Luxury, Rabu Malam (24/10/2018).

Hal tersebut diungkapkan Danny yang juga menjabat sebagai Walikota Makassar ini dalam sesi jumpa pers pada acara Welcome Dinner peserta City Sanitation Summits (CSS) XVIII .

"Ini sebuah tanda bahwa AKKOPSI sebagai aliansi yang sudah dipercaya. Tercatat anggota AKKOPSI pada saat ini berjumlah 491 Kabupaten/Kota yang tergabung dalam 541 Kabupaten/Kota di Indonesia," katanya.

Danny juga mengatakan, sanitasi sekarang ini bukan lagi menjadi isu lokal semata akan tetapi sudah menjadi isu global yang menjadi tugas dari para pemimpin daerah.

Dalam kesempatan CSS XVIII ini nantinya akan dilakukan pembahasan terkait program Advokasi Horisontal Learning (AHY) dan juga beberapa fokus mengenai reduksi plastik, kemiskinan, hingga persoalan drainase.

Sementara itu, Walikota Jambi, Syarif Fasha mengatakan acara ini akan dilakukan sampai tanggal 25 Oktober 2018 dengan pemberian penghargaan award kepada Kabupaten/Kota yang sudah berhasil mengelola sanitasinya. (Cpm)



Artikel Rekomendasi