Tahun Politik, Mahasiswa Fisipol UNJA Diminta Bijak dan Produktif Bermedsos



Rabu, 24 Oktober 2018 - 12:19:05 WIB



Suasana acara
Suasana acara

JAMBERITA.COM - Kementerian Komunikasi dan Informasi (Kominfo) Republik Indonesia (RI) bersama Netizen 2020 menggelar Workshop Bijak dan Produktif Bermedia Sosial (Medsos) Kemarin 23 Oktober 2018.

Dimana Workshop tersebut melibatkan ratusan mahasiswa dari Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (Fisipol) Universitas Jambi (UNJA) di Ruang Senat IT 3, Rektorat Universitas Jambi.

Ketua pelaksana Makmum Wahid ,S.IP.MA melalui Dosen Fisipol Unja Citra Darminto, S.IP.MIP menyatakan, bahwa dewasa ini literasi tentang medsos menjadi sangat penting untuk dipahami oleh masyarakat, khususnya di kalangan mahasiswa.

"Terlebih tahun 2018 dan 2019 adalah tahun politik, untuk itu mahasiswa diharapkan mampu memfilter berbagai informasi yang beredar di media sosial," ungkapnya kepada Jamberita.com, Rabu (24/10/2018).

Sebelumnya, kata Citra kolaborasi antara Kominfo dan Netizen 2020 ini sudah digelar dibeberapa perguruan tinggi di Sumatera termasuk Provinsi Jambi, Universitas Sumatera Utara. "Acara serupa akan digelar lagi di Universitas Lampung," jelasnya.

Selanjutnya, salah satu pemateri dari Netizen 2020 Meilani Effendy berharap agar para mahasiswa bisa lebih

memperbanyak konten positif dan kreatif serta dapat mulai itu dari diri sendiri, hingga berlanjut ke teman dan keuarga.

“Harapan kami (red : netizen 2020), semoga adik-adik mahasiswa tidak mudah membagikan konten-konten yang negatif yang dapat memicu perpecahan contoh seperti hoax, terlebih ada undang-undang ITE yang siap menindak para pengguna internet yang terlibat dalam penyebaran dan pembuatan berita hoax" pungkasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi