Salah satu Pansel Diisukan Pernah Tersangkut Kasus Hukum, Ini Kata Kepala BKD Jambi



Selasa, 01 Mei 2018 - 21:28:54 WIB



Husairi
Husairi

JAMBERITA.COM - Kabar mengejutkan dari salah satu nama Panitia Seleksi (Pansel) Lelang Jabatan Eselon II dil ingkungan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi yang baru saja terbentuk. Informasi yang kami terima, salah satu pansel ini pernah terlibat kasus raskin yang diputuskan  vonis pengadilan saat masih menjabat sebagai Camat Geragai.

Kepala Badan Kepegawaian Daerah (BKD) Provinsi Jambi Husairi membantah kabar tersebut. Menurutnya seluruh pansel yang tiga diantaranya merupakan Dosen IPDN adalah rekomendasi kelembagaan. “Kami cuma menerima rekomendasi dari IPDN dan atas persetujuan KASN. Kalaupun memang berkasus, artinya IPDN kenapa mengirim orang yang salah,”kata Husairi.

Yang jelas, seluruh tahapan dalam memutuskan panitia seleksi sudah melalui tahapan sesuai aturan. Dimana, pihaknya terlebih dahulu mengajukan kepada IPDN lalu dikirim dan meminta persetujuan kepada Komisi Aparatur Sipil Negara (KASN).

"Kita bukan kepada individunya melainkan melalui organisasi IPDN, jadi kalau dia dianggap berkasus atau bermasalah pasti tidak akan dikirim nama tersebut. Apalagi dia itu sudah standar nasional," pungkasnya.(afm)



Artikel Rekomendasi