Meriahkan Idul Adha 1438 H, Pemkab Tanjabbar Gelar Pawai Takbiran



Jumat, 01 September 2017 - 16:30:25 WIB



Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Mengangkat Bendera Star Melepas Peserta Pawai Takbiran Di Depan Rumah Jabatan Bupati, Rabu (31/8/17)
Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib Mengangkat Bendera Star Melepas Peserta Pawai Takbiran Di Depan Rumah Jabatan Bupati, Rabu (31/8/17)
JAMBERITA.COM, KUALA TUNGKAL - Pemkab Tanjabbar kembali melaksanakan pawai Takbir malam menyambut Hari Raya Idul Adha 1438 Hijriyah pada Kamis malam tanggal 31 Agustus 2017 bersamaan 10 Dzulhijah 1438 H.
 
 
Sebelum pelepasan terlebih dahulu dilakukan penyerahan piala dari juara Umum tahun lalu yakni Masjid Sabilal Muhtadin kepada Wakil Bupati untuk diperebutkan kembali pada pawai takbiran tahun ini.
 
 
Kemudian Kegiatan pawai takbir dilepas secara resmi oleh Wakil Bupati Drs. H. Amir Sakib diawali dengan pemukulan bedug diikuti jajaran Forkompimda Kajari Tri Joko, SH, Kapolres Tanjabbar AKBP ADG Sinaga, S.IK, Dandim 0419/Tanjab Letkol Arh Hary Sassono Utomo, SH, Wakil Ketua PA Senen, S.Ag, MH, Sekda Drs. H. Ambok Tuo.
  
 
Dalam kesempatan itu, Wakil Bupati H. Amir Sakib mengatakan, pelaksanaan Pawai Takbir ini dalam rangka memeriahkan hari raya Idul Adha 1438 H. Dia sangat mengapresiasi antusias warga yang ikut semarakan acara pawai takbiran ini.
 
 
"Dari Kegiatan ini kita membuktikan kehidupan beragama selama ini tertanam di hati sanubari masyarakat Tanjabbar, saya juga mengharapkan kegiatan ini mampu membentengi generasi serta meningkatkan kerukunan dalam bingkai NKRI", kata Wakil Bupati Amir Sakib.
 
 
Dia juga menghimbau peserta Pawai Takbir agar tertib selama mengikut kegiatan kemudian menjaga keselamatannya masing-masing.
 
 
Ketua Panitia Pelaksana Pawai Takbir, Kadis Parpora Oto Riadi, SE laporannya mengatakan, pawai takbiran mengangkat Tema "Melalui Pawai Takbiran Idul Adha 1438 H Merupakan Wujud Komitmen Pemkab Tanjabbar Membentengi Generasi Muda dari Faham Radikalisme, Terorisme serta Penyalahgunaan Narkoba" diikuti oleh 18 peserta dari berbagi masjid, sekolah dan persatuan lainnya. 
 
 
Peserta akan mengelilingi rute yang telah ditentukan yakni star jalan Jenderal Sudirman, jalan Patunas, jalan Panglima Cama, kemudian jalan Kalimantan dan Finish di Kuala Tungkal Ancol Beach.
 
 
"Sesuai arahan Bapak Bupati dan Wakil Bupati, Insyallah pawai takbiran tahun depan akan dilaksanakan lebih meriah dan dikelompokan berdasarkan usia atau kategori," ujarnya.
 
 
Pawai akan memperebutkan piala bergilir Bupati Tanjabbar dan piala tetap serta ditambah dengan uang pembinaan dengan total keseluruhan sebesar 29 juta rupiah.
 
 
Pantauan media ini di sepanjang jalan yang dilalui konvoi takbiran dipadai warga, terlihat ratusan anggota Polres Tanjabbar melakukan pengaman jalan sehingga pawai takbir terlaksana lancar, aman dan tertib. 
 
Bahkan informasi yang diihimpun Polres Tanjabbar menurunkan 146 personil dan 1 pelton penembak dari Subden 3 Detasmen A Pelopor Satbrimoda Jambi.
 
 
"166 orang terdiri dari 112 personil Polres, 28 BKO Brimob dan 25 personil Polsek jajaran," terang Kapolres Tanjabbar melalui Kabag Ops KOMPOL Ronal P. Nainggolan.(nas)



Tagar:








loading...