Mantan Kades di Bahar Selatan Sebut Tidak Diragukan Lagi, Ivan Wirata Bupati Muaro Jambi 2024



Kamis, 22 Desember 2022 - 18:47:13 WIB



Politisi Partai Golkar Jambi Ivan Wirata.
Politisi Partai Golkar Jambi Ivan Wirata.

JAMBERITA.COM - Anggota DPRD Provinsi Jambi dari Fraksi Golkar Ivan Wirata disebut Bupati Muaro Jambi 2024 mendatang. Hal itu diungkapkan Mantan Kepala Desa (Kades) Bukit Subur, Kec Bahar Selatan Sukiyan.

"Alhamdulillah pada siang hari ini rumah saya yang megah ini dihadiri didatangi oleh Bupati Muaro Jambi 2024 mendatang, saya merinding karena pak ivan sudah beberapa kali masuk ke rumah saya," Rabu (21/12/2022).

Dirinya mengucapkan terimakasih dan penghargaan yang tinggi kepada Ivan Wirata telah memperjuangkan dua kelompok tani, yakni kelompok tani jaya desa bukit subur dan kelompok tani kantil Adipura Kencana.

"Mendapatkan hibah dua roda tiga (merek-ed) viar, dari dana pokir beliau, terimakasih pak Ivan, mudah-mudahan apa yang bapak perjuangkan ini bisa bermanfaat untuk terutama untuk kelompok tani masing-masing," tuturnya.

Dalam kesempatan itu, Ia juga bercerita bahwa sosok Ivan Wirata sudah lama membantu dalam memperjuangkan kelompok tani."Terutama di Bahar Selatan ini, jadi tidak perlu diragukan lagi, bukan hanya di Bukit Subur saja, di Adipura Kencana sudah membantu, di Bukit Jaya bantu, di Trijaya sudah membantu," tuturnya.

Waktu itu kata dia, Ia mengajukan proposal kepada Ivan Wirata saat masih menjabat sebagai Kepala Dinas PUPR Provinsi Jambi terkait dengan usulan Sumur Dalam."Alhamdulillah pak Ivan dalam kesempatan ini, sumur itu bisa dinikmatin di Desa kami, sepertiga masyarakat sudah menggunakan air bersih yang bapak bantu dulu 2015 kalau gak salah," ucapnya.

Sekarang ini kata Sukiyan, itu sudah dibentuk Pamsimas yang disalurkan kepada masyarakat ada pembiayaan rekeningnya air ada, ada yang kelola masuk dalam Badan Usaha Milik Desa (Bumdes)."Jadi Alhamdulillah, saya ikut senang walaupun sudah nggak jadi Kades lagi, ada peninggalannya, " bebernya.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa disaat Ivan Wirata masih menjabat sebagai Kadis PUPR Provinsi, dirinya juga mengajukan proposal normalisasi sungai."Alhamdulillah beliau ngasih 7000 meter, atau 7 Kilo, jadi sudah tidak lagi diragukan kalau nantinya bapak maju, insyAllah pak kami masyarakat Bahar Selatan, tidak akan berpaling kepada yang lain, karena sudah terbukti, bukan hanya janji tapi ada faktanya, itu yang dirintis beliau," terangnya.

Sukiyan mengatakan, saat ini meski sudah duduk di DPRD Provinsi Jambi, Ivan Wirata pun terus merambah ke desa desa bukan hanya di Bahar Selatan saja."Saya lihat bapak itu sosialnya kemana mana, mudah-mudahan ini jadi amal jariyah bapak, mudah-mudahan bapak selalu diberi umur panjang, kesehatan, tentram keluarga lahir batin, apa yang dicita-citakan pak Ivan Wirata bisa tercapai," jelasnya.

"Itu ungkapkan terimakasih yang bisa saya sampaikan pada kesempatan ini, mudah-mudahan kedepan karena Ivan Wirata masih menjabat sebagai anggota DPRD Provinsi Jambi, jika ada satu kali lagi dana pokir bisa diajukan oleh kelompok tani lainnya," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi