MOU Pelayanan Jantung Kanker Stroke Bersama 3 RS dengan RSUD Raden Mattaher Jambi Ditandatangani



Sabtu, 18 Juni 2022 - 03:59:34 WIB



Gubernur Jambi Al Haris (Tengah), Sekda Provinsi Jambi Sudirman (Kanan), Direktur Utama Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dr Iwan Dakota saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Audutorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at (17/6/2022).
Gubernur Jambi Al Haris (Tengah), Sekda Provinsi Jambi Sudirman (Kanan), Direktur Utama Rumah Sakit Jantung Harapan Kita dr Iwan Dakota saat melakukan penandatanganan perjanjian kerjasama di Audutorium Rumah Dinas Gubernur Jambi, Jum'at (17/6/2022).

JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris secara resmi menandatangani perjanjian kerjasama dengan tiga rumah sakit nasional dalam rangka meningkatkan kualitas sekaligus mempersiapkan pelayanan bedah jantung, kanker dan stroke di RSUD Raden Mattaher.

Penandatanganan Memorandum of Understanding (MoU) bersama Direktur Utama (Dirut) Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Dirut Rumah Sakit Kanker Dharmais dan Dirut Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Dr. dr.Mahar Mardjono berlangsung di Aula Rumah Dinas (Rumdis) Gubernur, Jum'at (17/6/22) malam. Juga turut dihadiri Direktur RSUD Raden Mattaher Jambi dr Herlambang SpOG.

Al Haris mengatakan dengan salah satu misinya memantapkan kualitas Sumber Daya Manusia (SDM), sangat bergantung pada faktor kesehatan. Oleh karena itu, peran RSUD Raden Mattaher Jambi sebagai Rumah Sakit pusat rujukan di Provinsi Jambi sangatlah vital.

"Sebagai owner sangat mendukung upaya peningkatan mutu pelayanan termasuk upaya peningkatan kompetensi sub spesialis jantung, subspesialis stroke dan pengembangan layanan Radiotherapy yang sedang berproses. MoU yang ditandatangani, ini merupakan bukti nyata dukungan kami," paparnya.

Al Haris menyampaikan, Melalui MoU ini diharapkan segera terwujud optimalisasi sistem rujukan kardiovaskuler, terwujudnya pusat Radiotherapy dan Stroke Centre di Provinsi Jambi melalui program Pengampuan rumah sakit jejaring dalam hal ini RSUD Raden Mattaher.

"Sejak pagi, kegiatan visitasi dan Proctorship di RSUD Raden Mattaher sampai sore tadi sudah berlangsung. Mudah-mudahan kegiatan transfer of knowledge and skills ini sukses, terima kasih kepada tim Kemenkes RI dan tim rumah sakit baik dari pusat maupun rumah sakit Raden Mattaher Jambi," jelasnya.

Al Haris juga menyampaikan apresiasi yang setinggi-tingginya kepada kepada pihak Rumah Sakit Jantung dan Pembuluh Darah Harapan Kita, Rumah Sakit Kanker Dharmais dan Rumah Sakit Pusat Otak Nasional Dr.dr.Mahar Mardjono serta tim Kementerian Kesehatan (Menkes) RI.

"Kami sangat mengharapkan penandatanganan MoU ini segera ditindaklanjuti dengan perjanjian kerja sama (PKS) antara RSUD Raden Mattaher dan rumah sakit pengampu, sehingga bedah jantung terbuka, bedah Onkology, pelayanan Stroke Centre dan Hydrotherapy bisa segera terlaksana di Provinsi Jambi dan peningkatan tipe B pendidikan, menjadi A pendidikan dapat terwujud," harapnya.

Al Haris juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas serangkaian kegiatan yang telah terlaksana. "Semoga hal ini tidak hanya memenuhi capaian target kinerja kita tapi juga dapat dinilai sebagai ibadah di sisi Allah SWT," harapnya.(afm)





Artikel Rekomendasi