Komisi IV : PPDB SMAN TT Jangan Ada Titip-titipan, Ini Kata Kadisdik



Kamis, 26 Mei 2022 - 11:04:30 WIB



Doc : jamberita.com
Doc : jamberita.com

JAMBERITA.COM - Proses Penerimaan Peserta Didik Baru (PPDB) di SMAN Titian Teras Abdurahman Sayoeti Provinsi Jambi dipastikan tidak ada titip-titipan dari pihak manapun.

"Kita minta Dinas Pendidikan, dan Kepala Sekolah (Kepsek) berkomitmen tidak menerima titipan dari manapun sesuai MoU Aparat Penegak Hukum (APH)," kata Anggota Komisi IV DPRD Provinsi Jambi Budi Yako, Kamis (26/5/2022).

Selanjutnya, Kepala Dinas Pendidikan (Disdik) Provinsi Jambi Varial Adhi Putra juga menegaskan hal yang senada."Iya kita berlaku dengan hal yang sama, tetap mengacu kepada pakta integritas," ungkapnya.

Komitmen bersama tersebut lengkap ditandatangani mulai dari kepolisian, kejaksaan, pimpinan dewan, sekretaris daerah dah pihak terkait lainnya.

Komitmen bersama penerimaan PPDB SMAN Provinsi Jambi tahun 2021, yaitu mendukung penuh pelaksanaan PPDB yang objektif, adil, tidak diskriminatif, transparan, dan akuntabel, sesuai undang-undang berlaku.

Dan pelaksanaan dilakukan secara online."Kalau tidak seperti itu, nanti sulit kita untuk mendapatkan siswa siswa yang berkualitas, apalagi dalam rangka mengembalikan marwah Titian Teras, memang berat, tapi harus kita lakukan mulai sekarang," tegasnya.

Sejauh ini Pelaksanaan PPDB SMAN TT 2022-2023 tengah berlangsung, dengan menerima peserta didik baru 180 orang, laki-laki 102 orang dan perempuan sebanyak 78 orang.(afm)





Artikel Rekomendasi