Puluhan Mahasiswa Prodi IK UNH Jambi Dibekali Wawasan Produksi Siaran Radio



Kamis, 20 Januari 2022 - 19:41:00 WIB



JAMBERITA.COM- Sebanyak 30 orang mahasiswa Prodi Ilmu Komunikasi (IK) Universitas Nurdin Hamzah (UNH) Jambi melakukan studi lapangan ke Radio Republik Indonesia (RRI) Kamis (20/1/2022).

"Kegiatan hari ini cukup menambah wawasan, sebelumnya saya pikir radio itu kuno tapi setelah kesini lebih kenal cara penyampaian radio itu gimana dan jadi tertarik untuk belajar," ungkap salah satu mahasiswa.

Ketua Program Studi Ilmu Komunikasi UNH Jambi Muhaimin berharap, dengan kunjungan ini dapat menyongsong era siaran digital. "Mahasiswa perlu dibekali pengetahuan teknik produksi siaran radio untuk mencetak Sumber Daya Manusia (SDM) unggul, kreatif serta kompetitif dimasa mendatang," katanya.

JFT Pranata Siaran Ahli Madya RRI Jambi Muhadjar mengapresiasi atas kunjungan para mahasiswa UNH tersebut. "Mengapresiasi kedatangan adik-adik mahasiswa yang didampingi Ketua Prodi dan para Dosen, hadirnya di RRI tentu menambah kepercayaan bagi RRI dalam melaksanakan fungsi nya sebagai lembaga penyiaran publik," tuturnya.(afm)





Artikel Rekomendasi