Al Haris Ingin Kembalikan Kejayaan Sepakbola, Juga Ingatkan Filosofi Ini Untuk Membangun Jambi



Minggu, 16 Januari 2022 - 01:01:50 WIB



JAMBERITA.COM - Gubernur Jambi Al Haris menghadiri Penutupan Turnamen Sepak Bola Al Haris Cup I, di Desa Sebukar Kecamatan Tanah Cogok Kabupaten Kerinci, Sabtu (15/01/2022).

Dikatakan Al Haris, Pemerintah Provinsi (Pemprov) Jambi ingin mengembalikan kejayaan sepak bola di Provinsi Jambi melalui pembinaan dan turnamen.

“Dulu banyak pemain sepak bola dari Provinsi Jambi yang bermain untuk klub Semen Padang, PSMS Medan dan klub lainnya di liga Indonesia dan para pemain itu ada yang dari Kerinci. Kerinci juga dulunya merupakan salah satu barometer sepak bola di Provinsi Jambi,” katanya.

Untuk itu, Al Haris ingin mengembalikan kejayaan sepak bola Jambi tersebut, dengan sering mengadakan turnamen turnamen seperti ini dan diikuti dengan pembinaan. "Kita berharap melalui turnamen turnamen seperti ini dapat melahirkan para pemain berbakat yang nantinya dapat mengangkat nama Provinsi Jambi dikancah nasional bahkan sampai pada kancah internasional,” tuturnya.

Al Haris mengungkapkan, saat ini juga sedang berlangsung Gubernur Cup dalam rangka memperingati HUT ke 65 Provinsi Jambi yang merupakan salah satu upaya dalam menjaring bibit bibit berbakat dalam dunia sepak bola di Provinsi Jambi.

Kata Al Haris, Pemprov Jambi sedang berupaya mempersiapkan satu klub yang sudah bermain di liga 3 untuk Jambi. “Semoga upaya kita bersama ini dapat menghasilkan pemain sepak bola berbakat yang dapat mengangkat nama Provinsi Jambi,” harapnya.

Al Haris menuturkan, Pemerintah dan masyarakat perlu banyak belajar dari filosofi sepakbola, dimana ada 11 orang dengan 1 bola bekerjasama dengan tujuan menciptakan gol untuk kemenangan.

“Kita harus belajar dari olahraga sepakbola ini, baik pemerintah maupun masyarakat harus bekerjasama dalam mencapai satu tujuan yaitu bagaimana kita membangun Provinsi Jambi ini,” jelasnya.

Al Haris juga mengucapkan terima kasih dan mengapresiasi seluruh pemain, pelatih, official, wasit, dan panitia, yang telah berupaya dan bekerja keras melaksanakan turnamen ini dengan menjunjung tinggi Sportifitas. 

Turnamen ini juga bertujuan untuk lebih meningkatkan persaudaraan dan persatuan antara pemain dan masyarakat.“Mari, melalui olahraga khususnya sepakbola kita lebih meningkatkan persaudaraan dan persatuan serta menjaga nama baik Provinsi Jambi agar selalu kondusif. Kita tunjukkan bahwa Provinsi Jambi adalah daerah yang aman, tertib, dan damai,” pintanya.

Hasil dari turnamen Al Haris Cup I Tahun 2022 adalah sebagai berikut: PSP Siulak Panjang berhasil menjadi juara pertama setelah mengalahkan PSP Tanah Kampung yang mendapatkan juara kedua dan PS Nabar Ujung Pasir berhasil menjadi Juara ketiga setelah berhasil mengalahkan PSKD Kumun Debai yang mendapatkan juara keempat.(afm)





Artikel Rekomendasi