Polres Kerinci Temukan 1 HA Ladang Ganja, Seorang Wanita Diduga Pemilik Diamankan



Kamis, 21 Oktober 2021 - 19:49:04 WIB



JAMBERITA.COM -Satresnarkoba Polres Kerinci berhasil mengungkap ladang Ganja seluas 1 Hektare (HA) yang di Desa Sungai Ning, Kecamatan Sungai Bungkal, Kota Sungai Penuh Provinsi Jambi.

Kapolres Kerinci AKBP Agung Wahyu Nugroho mengatakan Sat Resnarkoba awalnya mendapat informasi penemuan ladang ganja, kemudian (20/10/2021) petugas langsung ke lokasi sekira pukul 13.00 WIB, yakni di KM 10 puncak Kecamatan Sungai Bungkal.

"Disana terdapat kurang lebih 100 (seratus) batang narkotika golongan 1 jenis ganja, dan 1 (satu) plastik warna hitam yang berisikan narkotika golongan 1 jenis ganja dengan berat 105 gram," kata Kapolres Kerinci, Kamis (21/10/2021).

Menurut Kapolres, sekira pukul 16.00 WIB, petugas juga berhasil memeriksa satu orang wanita berikut dengan barang bukti satu bungkus narkoba jenis ganja yang terjemur di Pondok Ladang KM 10 puncak. 

"Pada saat dilakukan penggerebekan satu orang berhasil berhasil diri, hanya satu wanita yang memiliki izin berinisial TA (40)," terangnya. Kapolres membeberkan terlupakan FY dan Suaminya yang dibawa sendiri itu menjadi pemilik ladang Ganja tersebut.

Setelah dilakukan terhadap pelaku, petugas juga melakukan pengecekan di lahan dan ditemukan banyak tanaman ganja siap panen dengan ketinggian sekitar 2 M.

"Tersangka dan barang bukti di amankan ke Polres Kerinci untuk dilakukan pengembangan dan penyidikan lebih lanjut," tegasnya.

Kapolres menceritakan, untuk menuju ke TKP, petugas harus memerlukan perjalanan selama 1 jam jalan kaki, dengan lokasi jalan tebing miring, dimana saat kondisi cuaca hujan dan mengakibatkan jalan licin.

"Dari pengakuan para pelaku, mereka ini sudah melakukan bisnis ini selama kurang lebih, 5 bulan bulan terakhir," pungkasnya.(afm)





Artikel Rekomendasi