Ratusan Santri di Tanjabbar Mulai Di-Vaksin, Kapolres: Alhamdulillah Berjalan Lancar



Rabu, 15 September 2021 - 12:37:49 WIB



JAMBERITA.COM - Ratusan santri di Kabupaten Tanjung Jabung Barat, Jambi mulai disuntik vaksin.

Pelaksanaan Vaksinasi Merdeka di Pondok Pesantren Al-Baqiyatush Shalihat ini diikuti sebanyak sekitar 700 santri dan santriwati.

Kapolres Tanjung Jabung Barat AKBP Muharman Artha, SIK bersama Dandim 0419/Tanjab Letkol Inf. Erwan Susanto meninjau langsung pelaksanaan vaksinasi di Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat, Selasa (14/9/21).

Kapolres AKBP Muharman Arta mengatakan pelaksanaan Vaksinasi Merdeka pada kalangan santri usia remaja 12 - 17 tahun, ini adalah bagian dari akselerasi vaksinasi untuk wilayah Tanjab Barat

"Dari tinjauan kita hari ini alhamdulillah pelaksanaan vaksinasi terlihat lancar dan berjalan baik," kata Kapolres Tanjab Barat, AKBP Muharman Arta.

Total santri yang divaksin ada sebanyak 702 orang, terdiri dari Santri Perempuan sebanyak 473 orang dan Santri Laki-laki 229 0rang.

"Meski sudah disuntik vaksin dosis 1, namum kita tetap ingatkan supaya tetap menjalankan protokol kesehatan. Baik itu saat berada di dalam pondok pesantren maupun saat kebetulan ada aktivitas di luar ponpes," ujar Kapolres, AKBP Muharman mengingatkan.

Para santri yang disuntik vaksin terlihat tertib saat namanya dipanggil petugas satu per satu, dan dalam kondisi baik. Baik itu saat sebelum disuntik maupun setelah disuntik vaksin, lalu kembali ke ruangannya masing-masing.

Pimpinan Ponpes Al-Baqiyatush Shalihat, KH Abdul Hakim bin Syekh M Ali Wahab mengatakan bahwa, vaksinasi merupakan bagian dari ikhtiar menjaga kesehatan.

"Alhamdulillah kegiatan vaksin kepada para santri dan santriwati kami hari ini berjalan baik dan lancar. Semoga memberi manfaat bagi kesehatan mereka yang telah divaksin hari ini," kata KH Abdul Hakim, S.Ag.

Sementara petugas pelaksana vaksinasi dipimpin langsung oleh Dr. Hj. Safrina, dari PKM Tungkal II.

Dikatakannya, untuk vaksin yang digunakan di PKM Tungkal II sebanyak 225 Vial/450 Dosis Vaksin Coronavac Polri dan 82 Vial/164 Dosis Vaksin Coronavac Dinkes serta 8 Vial/88 Dosis Vaksin Sinovac Dinkes.

Selain memantau vaksin Kapolres dan Dandim sekaligus memberikan bantuan sumbangan berupa 100 buah kitab suci Al Qur'an, 50 lembar kain sarung dan bantuan beras untuk kebutuhan dapur. (Hengki)




Tagar:

# TANJABBARAT

Artikel Rekomendasi