Hari Kedua Pengetatan PPKM, Di Pos Penyekatan Sediakan Layanan Vaksinasi



Selasa, 24 Agustus 2021 - 14:55:45 WIB



JAMBERITA.COM - Saat meninjau pos penyekatan di pintu masuk Kota Jambi pada Senin, (23/8/2021) Walikota Jambi Syarif Fasha bersama dengan Gubernur Jambi Al Haris meminta agar di setiap pos disediakan layanan vaksinasi.

Di Hari kedua pengetatan PPKM ini, diketahui layanan vaksinasi sudah tersedia. Salah satunya di pos penyekatan Aurduri 2. Yang sebelumnya hanya ada layanan swab antigen.

AKP Hendra Wijaya Manurung Kapolsek Jambi Timur sekaligus Kepala Pengamanan Pos Penyekatan Aurduri 2 mengatakan vaksinasi baru dilakukan pada hari kedua ini.

"Sesuai dengan aturan yang dikeluarkan pak Walikota, warga bisa masuk dengan catatan sudah divaksin. Dan bila belum di vaksin kita lakukan vaksin gratis di pos penyekatan," ujarnya. Selasa, (14/8/2021).

Ia mengatakan, untuk vaksinasi sendiri diperuntukkan bagi warga yang memang belum divaksin tapi ada keperluan urgent di Kota Jambi sehingga dilakukan vaksin di tempat.

Namun, yang menjadi sasaran utama untuk vaksin ini adalah supir truk. Karena kebanyakan supir truk yang banyak melakukan aktivitas diluar sehingga belum sempat untuk divaksin.

"Vaksin semua all-out, tapi ditujukan terhadap supir truk. Mungkin karena sibuk jalan lintas akhirnya yang belum vaksin kita periksa kesehatan nya oleh petugas medis baru dilakukan vaksin gratis. Nanti vaksinasi kedua dia bebas mau kemana yang penting ada rekomendasi dia sudah vaksin pertama di pos penyekatan ini," terangnya. (sap)





Artikel Rekomendasi