Ungkap Alasan Tunjuk Fasha Jadi ketua Nasdem, Ali: Mampu Bangun Soliditas dan Tak bekerja Sendiri



Kamis, 12 Agustus 2021 - 08:48:12 WIB



JAMBERITA.COM-  Walikota Jambi Syarif Fasha resmi menahkodai Partai Nasdem Provinsi Jambi menggantikan ketua lama Agus Roni. Kehadiran figure Fasha diharapkan bisa membesarkan Partai Nasdem hingga meraih kemenangan di Pemilu 2024.

Syarif Fasha secara resmi menerima langsung surat keputusan No 54-kpts/DPP NasDem/IV/2021 sebagai Ketua DPW Partai NasDem dari Wakil Ketua Umum DPP Partai NasDem Ahmad HM Ali di Jakarta, Rabu (11/8/2021) siang.

Usai penyerahan SK, Wakil Ketua Umum DPP Nasdem Ahmad Ali mengatakan, penunjukan Syarif Fasha ini sudah melakukan kajian matang dari DPP. Apalagi, pihaknya lagi mengajukan konsolidasi dan penyegaran serta melakukan reposisi pengurus di beberapa wilayah termasuk DPW Provinsi Jambi.

"Setelah melakukan kajian dan diskusi. Kita DPP mempercayai Pak Syarif Fasha menjadi Ketua DPW Partai NasDem Provinsi Jambi. Kita melihat Pak Fasha mampu membangun soliditas bersama pengurus. Karena kebesaran itu tidak bisa bekerja sendiri," ujar Ali.

Ketua Fraksi Partai NasDem DPR RI ini bilang, pihaknya menilai Syarif Fasha figur yang tepat  untuk memajukan Partai Nasdem di Provinsi Jambi.

"Tentunya tidak terlepas dengan aktivitasnya sebagai Walikota Jambi yang hari ini sedang menjabat. Serta terus dengan keluasan jaringannya dan kebesaran jiwanya dan kerendahan hatinya bisa merangkul semua," kata Ali.

DPP, kata Ahmad Ali, melihat potensi besar pada Syarif Fasha untuk membesarkan Partai Nasdem di Jambi. "Saya berpesan kepada pengurus dan kader, Fasha sudah diberi amanah sebagai ketua DPW dukung beliau untuk memenangkan Partai Nasdem. Kepada pak Fasha, kita minta lakukan konsolidasi internal partai ajak semua pengurus. Undang semua struktur partai, ketua DPD dan tokoh-tokoh yang ada di partai. Mari satu visi bersama meraih kemenangan sepertu yang dicita-citakan bersama," ujarnya.

Ia berpesan juga kepada Syarif Fasha untuk mematangkan struktur partai, baik DPW, DPD hingga tingkat desa yang ada di Provinsi Jambi.
"Kalau itu kita bisa lakukan, nsya Allah harapan untuk memenangkan Nasdem di Provinsi Jambi sangat besar. Merugi betul partai kalau figur seperti Pak Fasha ini tidak bisa menjadi pemenang di Provinsi Jambi. Saya yakin bisa, karena ini kader terbaik partai dan masyarakat Jambi," ujarnya.

Fasha sendiri bertekad akan membawa Partai NasDem menjadi lebih besar di Provinsi Jambi. Langkah awal, ia akan melakukan konsolidasi dengan pengurus di Jambi sesuai arahan dari ketua umum.

"Konsolidasi segera kita lakukan. Cepat bekerja supaya nanti ke depan bisa memenuhi target  menjadi pemenang," ujar Fasha.(sm)





Artikel Rekomendasi